sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 22 Okt 2020 18:00 WIB

Elkan Baggott Sudah Kembali ke Ipswich Town

Muhammad Robbani - detikSport
elkan baggott timnas indonesia u-19 Elkan Baggott sudah meninggalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. (Foto: Dok. PSSI)
Jakarta -

Elkan Baggott ternyata sudah meninggalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Dia sudah kembali ke Ipswich Town.

Elkan Baggott menjalani latihan terakhirnya bersama Timnas Indonesia U-19, Rabu (21/10/2020). PSSI sempat mengumumkan bahwa Elkan akan bertahan bersama Timnas U-19 sampai 24 Oktober.

Sebenarnya, Elkan Baggott cuma dilepas Ipswich Town di jeda internasional. Sebagaimana tercantum di laman FIFA, jeda internasional berlangsung pada 7-15 Oktober.

Awalnya, Elkan bisa bertahan lebih lama karena negosiasi PSSI diterima Ipswich Town. Kedua pihak sepakat Elkan bisa berlatih bersama Timnas U-19 sampai 24 Oktober.

Namun, ternyata Elkan tetap balik ke Inggris lebih cepat dari kesepakatan PSSI dan Ipswich Town. Pemain berdarah Inggris-Indonesia itu sudah diminta pulang oleh klubnya.

"Elkan Baggott, Rabu (21/10/2020) menjalani latihan terakhir bersama Timnas U-19 di Kroasia. Hal ini karena dia kembali ke klubnya," tulis pernyataan resmi PSSI.

Kehilangan Elkan tak berdampak banyak buat Timnas U-19. Garuda Muda segera mengakhiri Pemusatan Latihan di Kroasia dan bali ke Tanah Air pada 28 Oktober mendatang.

Adapun agenda terakhir Timnas U-19 adalah uji coba kedua melawan Hajduk Split U-19, pada 26 Oktober. Pada pertemuan pertama, Timnas U-19 sanggup mengalahkan Hajduk Split dengan skor 4-0, Selasa (20/10/2020).

Elkan cuma sekali absen membela Timnas U-19 sejak tiba di Kroasia pada, Rabu (7/10/2020). Selebihnya, ia selalu menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Timnas U-18 melawan Makedonia Utara (dua kali) dan Hajduk Split.

Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong pun sudah mengindikasikan pemain kelahiran Bangkok, Thailand, itu bisa menjadi andalan Garuda Muda. Shin Tae-yong puas dengan kemampuan dan postur tinggi Elkan.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com