sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 23 Okt 2020 13:43 WIB

Timnas U-16 Bersiap Hadapi Laga Uji Coba Kedua, Ini Menu Latihannya

Mercy Raya - detikSport
Timnas Indonesia U-16 Timnas U-16 Bersiap Hadapi Laga Uji Coba Kedua, Ini Menu Latihannya. (Foto: dok. PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-16 tak mau larut memikirkan kekalahan saat menghadapi Uni Emirat Arab dalam laga uji coba pertamanya di Dubai. Mereka mulai latihan pemulihan.

Sebelumnya, Timnas U-16 kalah dari Uni Emirat Arab dengan skor tipis 2-3 pada laga yang berlangsung di Stadion UEA FA pada hari Kamis (22/10) kemarin.

Skuad besutan Bima Sakti masih menyisakan satu pertandingan menghadapi lawan sama yang kembali bertindak sebagai tuan rumah pada laga di hari Sabtu (24/10) pekan ini.

Marcel Januar Putra dkk. berupaya bangkit untuk laga ke depan. Menuju itu, mereka melakukan latihan pemulihan yang dipimpin langsung Bima Sakti.

Adapun latihan Timnas Indonesia U-16 tersebut dibagi menjadi dua bagian. Kelompok pertama berisi pemain yang turun selama 90 menit penuh, sementara kelompok lain berisi para pemain yang baru diturunkan usai babak pertama berakhir di laga kemarin.

"Hari ini pemain dibagi menjadi dua kelompok. Beberapa pemain yang turun full kemarin diberikan pemulihan dengan bermain voli. Sedangkan pemain pengganti serta mereka yang belum mendapat kesempatan bermain dipisah dan diberikan materi menyangkut finishing dan shooting," ungkap Bima Sakti dalam laman resmi PSSI.

Hal yang sama juga diterapkan di sektor penjaga gawang. I Made Putra Kaicen yang bermain selama 2x45 menit pada laga kemarin diberikan latihan pemulihan yang terpisah.

Menurut pelatih kiper Timnas U-16 Markus Harison, pihaknya akan melakukan rotasi pemain untuk melihat perkembangan kiper selama di Dubai.

"Untuk uji coba ini kami membawa tiga penjaga gawang dan kemarin kita sudah lihat I Made Putra Kaicen (Cecen) bermain," katanya.

"Insya Allah dua kiper lain yang saya bawa akan dimainkan juga pada uji coba ini. Kami ingin sekaligus melihat perkembangan di sektor penjaga gawang," ungkap Markus, dalam kesempatan yang sama, mengenai posisi kiper Timnas U-16.

Diketahui, Timnas Indonesia U-16 melakukan persiapan menuju Piala Asia U-16 2020 yang berlangsung tahun depan. Skuad Bima berada di Grup D bersama Arab Saudi, Jepang, dan China, yang notabene tim-tim kuat dan pernah juara di ajang tersebut.

(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com