sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 30 Okt 2020 19:33 WIB

Pelatih Bali United Sedih Shopee Liga 1 2020 Belum Bisa Lanjut

Muhammad Robbani - detikSport
Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United Pelatih Bali United Sedih Shopee Liga 1 2020 Belum Bisa Lanjut. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Shopee Liga 1 2020 belum akan lanjut tahun ini. Ajang itu, bersama Liga 2 dan Liga 3, rencananya baru dilanjutkan tahun depan. Pelatih Bali United Stefano Cugurra pun sedih.

Bali United adalah salah satu tim yang bersiap menghadapi kompetisi dengan menggelar persiapan panjang. Mereka sudah berkumpul sejak 3 Agustus lalu.

Namun, persiapan itu menjadi sia-sia karena kompetisi akhirnya ditunda lagi. Setidaknya Bali United masih harus menunggu dua-tiga bulan lagi untuk memulai kompetisi Shopee Liga 1 2020.

"Pastinya tim sedih mendengar berita mengenai kelanjutan Liga 1 tahun ini. Situasi tidak bagus dan tim Bali United sudah siap main untuk bulan November ini," kata Stefano Cugurra alias Teco, dikutip dari laman Bali United.

"Semua pemain sudah kerja keras di latihan dan menjalani protokol kesehatan dengan baik. Melihat situasi, maka tim harus diliburkan. Mereka akan tetap menjalani program dari pelatih fisik dengan berlatih mandiri di rumah," ujarnya menambahkan.

[Gambas:Instagram]




Pelatih asal Brasil itu pun gundah dengan situasi saat ini. Kepastian penundaan Shopee Liga 1 2020 praktis membuat Bali United tanpa pertandingan sejak terakhir kali bermain pada Maret lalu. Teco pun berharap situasi bisa lebih baik lagi tahun depan.

"Saya orang Brazil dan saya cinta sama Indonesia. Saya datang ke Indonesia buat tim dan pemain bisa bermain lebih bagus dan menjadi tim terbaik. Tahun ini tahun sedih karena musibah dan masalah izin hingga tim harus menunggu tahun depan," tutur Teco.

"Harapan saya sebagai pelatih, tentu ingin organisasi kompetisi lebih profesional, pembinaan pemain usia muda ditingkatkan, dan terpenting infrastruktur tim diperhatikan buat pemain lebih baik," ucapnya.

(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com