sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 07 Nov 2020 16:45 WIB

PSSI Mau Piala Dunia U-20 Sukses Demi Misi Tuan Rumah Piala Dunia Senior

Muhammad Robbani - detikSport
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, atau biasa disapa Iwan Bule. PSSI Mau Piala Dunia U-20 Sukses Demi Misi Tuan Rumah Piala Dunia Senior (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta -

Ketum PSSI Mochamad Iriawan berharap gelaran Piala Dunia U-20 2021 berjalan lancar. Dengan begitu, Indonesia bisa bermimpi menggelar Piala Dunia senior.

Nasib Piala Dunia U-20 saat ini diragukan tak bisa berjalan sesuai rencana karena situasi pandemi COVID-19. Bahkan gelaran ini diketahui tak masuk dalam Kalender AFC untuk tahun 2021.

Meski begitu, PSSI masih yakin bahwa Piala Dunia U-20 akan tetap berlangsung dan tetap sesuai jadwal. Keyakinan itu berasal dari tak adanya komunikasi dari FIFA tentang penundaan atau pembatalan Piala Dunia U-20.

"Sampai saat ini semua jadwal masih on the track. Saya berharap sepak bola terus membanggakan, selamat bekerja untuk semua," kata Mochamad Iriawan terkait Piala Dunia U-20.

"Saya berharap kita sukses nanti di Piala Dunia, saya juga berharap kita bisa menjadi tuan rumah juga untuk Piala Dunia seniornya," ujarnya menambahkan.

Terkini, Pemerintah lewat Kementerian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) bersama PSSI, telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk merenovasi stadion dan pembangunan lapangan latihan untuk Piala Dunia U-20. Kegiatan itu berlangsung di Kantor Kemenpora, Jumat (6/11/2020).

Rinciannya, pemerintah menganggarkan dana sebesar Rp 314,82 miliar untuk merenovasi dua stadion dan 15 lapangan latihan. Dua stadion yang dimaksud adalah Manahan (Solo) dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Sementara 15 lapangan latihan yang dimaksud adalah; 3 lapangan di Palembang, Sumatera Selatan yakni Lapangan Atletik, Baseball, dan Panahan; 3 lapangan di Sumedang dan Bandung, Jawa Barat yakni Lapangan IPDN, UNPAD, Sidolig; 4 lapangan di Solo, Jawa Tengah yakni Lapangan Sriwedari, Banyu Anyar, Sriwaru, Kota Barat; 1 lapangan di Madura, Jawa Timur yakni Lapangan Bangkalan; 4 lapangan di Bali yakni Lapangan Ngurah Rai, Kompyang Sudjana, Kapten Japa, dan Gelora Samudra Kuta.



Simak Video "PSSI Targetkan Indonesia Juara Piala Dunia U-20 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com