sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Nov 2020 18:12 WIB

Tim Garuda Select III Akan Disisipkan Pemain Asing

Muhammad Robbani - detikSport
Pemain Garuda Select, Edgard Amping. Garuda Select Jilid III akan disisipkan pemain asing. (Foto: dok.Garuda Select).
Jakarta -

Pemain asing akan disisipkan di skuad Garuda Select III. Tujuannya, agar para pemain Indonesia bisa belajar berbaur sehingga kegiatan Garuda Select tak sia-sia.

CEO Mola TV Mirwan Suwarso menilai bahwa para pemain Garuda Select dari dua angkatan sebelumnya tak banyak membaur dengan warga lokal atau pemain lokal. Hal itu ingin diubah dengan rencana menyisipkan pemain asing di skuat Garuda Select.

"Salah satu masukan yang kami peroleh dari program sebelumnya adalah kebanyakan anak-anak kurang begitu membaur dengan lingkungan sekitar selama mereka di Eropa dan tetap bergaul antara sesama pemain Indonesia saja," kata Mirwan Suwarso dalam rilis Mola TV.

Padahal, mengenal budaya setempat tepatnya di Eropa akan sangat bermanfaat buat para pemain Indonesia. Para pemain Garuda Select bisa mendapat informasi tentang adaptasi, bahasa, atau kebudayaan setempat jika berbaur dengan warga lokal.

Bukan tak mungkin akan ada kesempatan besar di masa depan jika pemain Garuda Select membangun koneksi dengan orang Eropa. Mola TV pun ingin memastikan kesempatan para pemain Garuda Select berlatih d Eropa disia-siakan lagi.

Untuk Garuda Select III, Mola TV sudah menyiapkan lawan-lawan dari Jerman. Hal ini sedikit berbeda dari dua angkatan sebelumnya yang cuma berlatih dan beruji tanding dengan klub-klub Inggris dan Italia. Untuk melihat kiprah angkatan sebelumnya, bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini.

"Untuk membuat mereka lebih berani membuka diri, kali ini akan ada beberapa pemain dari Italia, Afrika, dan Amerika yang akan bergabung dengan tim Garuda Select untuk memaksa anak anak mengenal budaya baru selama mereka berlatih dan bertanding di Eropa nanti," ujarnya menambahkan.

Dalam rilis yang diterima detikSport, Garuda Select III akan diberangkatkan ke Inggris pada 20 November mendatang. Sama seperti kegiatan terdahulu, Garuda Select III juga akan menjalani program latihan selama kurang enam bulan di Eropa.

(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com