sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Nov 2020 20:20 WIB

Setelah 22 Tahun, Timnas Indonesia Punya Jersey Ketiga Lagi

Muhammad Robbani - detikSport
Jersey Timnas Indonesia Timnas Indonesia punya jersey ketiga lagi. (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)
Jakarta -

Apparel Timnas Indonesia, Mills Sport, meluncurkan jersey ketiga. Ini adalah jersey alternatif ketiga skuad Garuda setelah 22 tahun.

Jersey ketiga ini berwarna dominan hitam dengan corak Garuda besar yang menghiasi sebagian besar di bagian depan. Jersey ini juga tampil elegan dengan penggunaan kerah di bagian lehernya.

Ada patch logo apparel di bagian kanan hingga logo Garuda di sebelah kiri menggunakan aksen emas. Warna emas juga menghiasi di bagian bawah lengan dan kerah.

"Di bagian depan kami berikan desain Garuda Pancasila yang di belakangnya ada perisai segi lima yang berarti lima sila dari pancasila itu, dengan harapan pemain kita bisa percaya diri dan punya identitas membela Garuda agar terbang lebih tinggi," kata CEO Mills, Tjiao Kong Hou, saat sesi jumpa pers, Selasa (17/11/2020).

"Kostum ketiga ini kami mengusung warna hitam dengan kombinasi emas. Warna hitam itu kita pilih karena tren sport dan emas itu melambangkan harapan kita kepada PSSI untuk melahirkan generasi emas pada timnas kita saat ini," ujarnya menambahkan.

Ini adalah kali pertama Timnas Indonesia punya jersey alternatif ketiga setelah absen selama 22 tahun. Terakhir kali Timnas Indonesia punya jersey ketiga adalah pada 1998.

Misalnya saat Nike masih menjadi mitra PSSI yang cuma menyediakan dua jersey alternatif buat Timnas Indonesia. Yakni jersey utama berwarna dominan merah serta jersey dominan putih dengan sedikit corak warna hijau untuk jersey kedua.

"Ini ketiga kalinya Timnas Indonesia sudah meluncurkan jersey. Pertama warna merah (home), kedua warna putih dikombinasi hijau (away), dan sekarang yang ketiga setelah 22 tahun kita ada lagi jersey ketiga dengan warna hitam dan emas," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

"Saya atas nama Ketua Umum federasi mengucapkan terima kasih karena saya bangga kepada kalian. Karena ini baju buatan Indonesia dan kedua apapun yang dipinta oleh PSSI selalu dipenuhi."

Selain itu, diluncurkan juga jersey ketiga untuk kiper Timnas Indonesia dengan warna kuning dan desain yang berbeda dengan seragam pemain outfield. Perbedaan lain dari jersey ketiga kiper ini adalah absennya corak Garuda melainkan menggunakan corak khas dari Mills Sport sendiri.



Simak Video "Ciamik! Jersey Ketiga Timnas Indonesia Didominasi Warna Hitam"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com