Serdy Ephy Fano Indisipliner di Timnas, Bhayangkara FC Akan Lakukan Ini

Mercy Raya - Sepakbola
Selasa, 24 Nov 2020 18:37 WIB
Serdy Ephy Fano
Serdy Ephy Fano Indispliner di Timnas, Bhayangkara FC Akan Lakukan Ini. (Foto: Instagram/serdyephyfano09)
Jakarta -

Bhayangkara FC minta maaf setelah pemainnya, Serdy Ephy Fano, dicoret lagi dari Timnas Indonesia U-19 akibat masalah indispliner. Bhayangkara pun sudah punya rencana terhadapnya.

PSSI, melalui rilisnya, mengungkapkan bahwa Serdy bersama rekannya, Mochamad Yudha Febrian, terlambat datang ke latihan Timnas U-19, Senin (23/11/2020), pagi WIB. Mereka pun dicoret dari daftar pemain yang ikut Pemusatan Latihan Garuda Muda di Jakarta.

Asisten Pelatih Timnas U-19, Nova Arianto, mengungkapkan bahwa Serdy dan Yudha tak hanya terlambat datang ke latihan. Mereka berdua juga kedapatan keluyuran dan baru kembali ke hotel pukul 03.00 WIB.

Bagi Serdy Ephy Fano, ini adalah pencoretan yang kedua kalinya di Timnas Indonesia U-19. Pada akhir Agustus lalu, ia juga melakukan tindakan indisipliner yang membuatnya gagal berangkat ke pemusatan latihan di Kroasia.

Kejadian ini tentu sangat mengecewakan Bhayangkara FC secara khusus dan publik sepakbola Indonesia pada umumnya. Serdy dipercaya dipanggil lagi ke Timnas U-19, tapi ia kembali menyia-nyiakan kesempatan dengan mengulang kesalahan yang sama.

Bhayangkara FC, selaku pemilik sang pemain, pun tak mau hal serupa terulang lagi di masa depan. Mereka pun sudah ancang-ancang untuk melakukan sesuatu demi kebaikan pemain itu dengan harapan bisa lebih baik lagi andaikata kembali dipanggil timnas Indonesia.

"Mohon maaf atas pelanggaran yang sudah dilakukan Serdy. Saya mewakili manajemen Bhayangkara tentu berharap kejadian ini tak terulang karena kami ingin Serdy bisa jadi penggawa timnas yang tangguh di posisinya," kata COO Bhayangkara FC, Sumardji, dalam rilis klub.

"Saya akan berupaya menyadarkan dan mengangkat mentalnya lebih baik dan lebih bagus lagi, agar kelak bisa menjadi pemain bola yang punya kualitas dan mental yang baik. Mohon doa dan supportnya," tutur Sumardji soal Serdy Ephy Fano.

Timnas Indonesia U-19 sebelumnya telah menjalani latihan virtual yang dilanjutkan berlatih di lapangan sejak Senin (16/11). Total ada 37 pemain yang dipanggil Timnas U-19 dengan rincian 26 pemain yang ikut TC di Kroasia plus 11 pemain baru.

(mcy/krs)