sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Jan 2021 16:59 WIB

Inggris Lockdown, Garuda Select III Batal Melawan Mansfield Town

Muhammad Robbani - detikSport
Garuda Select batal melawan Mansfield Town. Garuda Select III batal melawan Mansfield Town karena Inggris sedang lockdown. (Foto: dok.Garuda Select)
Jakarta -

Kebijakan lockdown pemerintah Inggris turut memberikan pengaruh terhadap agenda Garuda Select III. Laga melawan Mansfield Town pun akhirnya dibatalkan.

Adapun kebijakan lockdown diumumkan Perdana Menteri Boris Johnson pada 4 Januari. Hal itu terkait makin tak terkendali ditambah dengan munculnya varian baru COVID-19 yang ditemukan di Inggris.

Seharusnya Garuda Select akan menghadapi Mansfield Town pada, Rabu (6/1/2021). Sepakbola tak bisa bergulir kecuali kompetisi elits seperti Liga Inggris selama masa lockdown.

"Manajemen Program Garuda Select menghormati keputusan ini dan memutuskan untuk membatalkan pertandingan melawan Mansfield U-18," tulis keterangan resmi Garuda Select.

"Namun, sesi latihan akan tetap berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Keselamatan pemain menjadi fokus utama Garuda Select untuk itu kondisi pemain akan terus dipantau secara rutin," lanjut keterangan itu.

Sebelumnya, Garuda Select baru memainkan satu pertandingan melawan Port Vale yang digelar pada 22 Desember lalu. Saat itu cuma bisa meraih hasil imbang 1-1.

Bahkan Garuda Select hampir kalah karena sempat tertinggal 0-1. Beruntung I Putu Dipa Yogi Arta muncul sebagai penyelamat dengan gol penyeimbangnya pada menit ke-82.

Sejauh ini Garuda Select telah menjalani program latihan selama kurang lebih tiga pekan. Kakang Rudianto cs berangkat ke Inggris pada 3 Desember.

Tapi mereka tak langsung berlatih karena harus isolasi terlebih dahulu selama dua pekan. Latihan perdana baru bisa digelar pada 15 Desember.

Semua petualangan Garuda Select jilid III bisa disaksikan di Mola TV. Caranya dengan mengakses link ini.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com