sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Jan 2021 20:15 WIB

Syahrian Abimanyu Dipinjamkan JDT ke Newcastle Jets?

Muhammad Robbani - detikSport
Syahrian Abimanyu akan direkrut klub Malaysia Johor Darul Takzim (JDT) Syahrian Abimanyu Dipinjamkan JDT ke Newcastle Jets? Foto: Muhammad Robbani/detikcom
Jakarta -

Ada kabar Syahrian Abimanyu akan dipinjamkan Johor Darul Takzim (JDT) ke klub asal Australia, Newcastle Jets. Benarkah?

Abimanyu sudah secara resmi diperkenalkan sebagai rekrutan JDT pada 23 Desember lalu. Tapi Bos JDT, Tunku Ismail Idris alias TMJ, mengungkapkan bahwa pemain muda Indonesia itu tak akan langsung bergabung pada musim pertama.

Eks Madura United itu terlebih dulu akan dipinjamkan ke klub lain. Abimanyu kemudian mengungkapkan bahwa JDT akan meminjamkannya ke klub di luar Malaysia.

Saat disebut Korea Selatan dan Jepang, Abimanyu tak membantah. Tapi, belakangan muncul isu dia akan dipinjamkan ke peserta A-League, Newcastle Jets. Sementara itu, Abimanyu belum mau membicarakan spekulasi klub yang akan menampungnya. Ia juga enggan menanggapi rumor peminjaman ke Newcastle Jets.

"Belum bisa bicara sekarang dulu ya," kata Syahrian Abimanyu saat dikonfirmasi detikSport.

Meski begitu, ayah Abimanyu, Rasiman, tak membantah kabar tersebut ketika dikonfirmasi wartawan. Rasiman yang merupakan ayah sekaligus Asisten Pelatih Madura United mengindikasikan putranya itu akan dipinjam Newcastle Jets.

"Insyaallah kabarnya seperti itu. Masih menunggu konfirmasi dari dua klub lebih dulu," ujar Rasiman.

Sejak direkrut JDT, Abimanyu belum pernah terbang ke Malaysia. Di saat bersamaan, ia sempat mengikuti Pemusatan Latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-23 terlebih dahulu pada akhir Desember 2020.

Seandainya peminjaman ke Newcastle Jets terealisasi, Abimanyu akan langsung terbang ke Australia. Belum diketahui rencana lanjutan dari kabar peminjaman itu.

"Akan langsung ke Australia, tidak mampir dulu ke Malaysia. Sesuai rencana dari TMJ, Syahrian Abimanyu memang akan dipinjamkan oleh JDT," ucap Rasiman menjelaskan perihal peminjaman Syahrian Abimanyu.

(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com