Pelatnas Timnas U-22 untuk SEA Games Tergantung PPKM

Mercy Raya - Sepakbola
Minggu, 31 Jan 2021 17:25 WIB
Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-22 di final SEA Games 2019 Filipina
Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta -

Pelaksanaan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2021 tergantung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). PSSI terus memantau statusnya.

Training Camp (TC) Timnas U-22 telah dibubarkan sejak 31 Desember 2020. Proses penyelesaian tim berisi 36 pemain ditandai dengan melakoni internal game.

Tapi setelah sebulan bubar, belum ada tanda-tanda PSSI akan memanggil dan mengumpulkan para pemain. Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, sempat menyebut TC akan digelar 8 Februari mendatang.

Tapi ternyata rencana itu pun belum bisa dipastikan. Menurut Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, pemusatan latihan Timnas U-22 masih dalam rancangan dan tergantung kebijakan pemerintah terkait pandemi virus Corona.

"Lagi direncanakan dan lihat PPKM apa diperpanjang atau tidak," kata Indra kepada detikSport, Minggu (31/1/2021).

Bukan tanpa sebab pelatih berdarah Minang itu mengatakan demikian. Sampai kini pemerintah Indonesia belum mencabut PPKM, bahkan diperpanjang hingga 8 Februari mendatang, khususnya di tujuh provinsi.

Antara lain DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali. PPKM pertama kali diberlakukan pada 11-25 Januari lalu karena kasus COVID-19 yang masih terus melonjak di Jawa-Bali.

SEA Games 2021 akan dilaksanakan pada 21 November hingga 2 Desember di Vietnam. Sepakbola Indonesia diberi target Menpora Zainudin Amali untuk meraih medali emas di multievent dua tahunan tersebut.

Pada edisi sebelumnya, Timnas Indonesia hanya meraih runner-up usai kalah dari Vietnam pada partai final. Skuad yang dipimpin Indra Sjafri itu kalah telak dengan skor 0-3.



Simak Video "Respons Ketua Asprov PSSI Jateng yang Disanksi soal Sertifikat Wasit"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)