ADVERTISEMENT

Persib Pinjamkan Geoffrey Castillion ke Como, Ini Fakta di Baliknya

Yudha Maulana - Sepakbola
Selasa, 02 Feb 2021 13:52 WIB
Geoffrey Castillion, Persib, Persib Bandung
Persib Bandung mengungkap fakta peminjaman Geoffrey Castillion oleh klub Italia, Como 1907. (Foto: detikcom/Yudha Maulana)
Jakarta -

Striker Persib Bandung Geoffrey Castillion dipinjam klub Serie C Liga Italia, Como 1907. Maung Bandung mengungkap fakta-fakta transfer pemain Belanda itu.

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono mengungkap, permainan Castillion yang membuat Como 1907 jatuh hati.

"Berawal dari ketertarikan pelatih Como, proses negonya hanya satu hari," ujar Teddy saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (2/2/2021).

Teddy mengatakan, sejauh ini baru Castillion yang pergi dari Persib. Belum ada kabar pemain lainnya, termasuk Beckham Putra yang diisukan tengah diincar oleh klub Montenegro yang diasuh eks pelatihnya, Miljan Radovic.

"Baru Castillion," kata Teddy singkat.

Laman Persib menyebutkan peminjaman Castillion ini menjelang penutupan transfer window Eropa. Durasi peminjaman hanya berkisar lima bulan terhitung dari 1 Februari hingga 30 Juni 2021.

Sebelumnya, Persib mengikat kontrak pemain kelahiran Amsterdam, 25 Mei 1991 itu pada 10 Febuari 2020 dengan durasi satu tahun, dengan opsi perpanjangan. Persib menjadi klub Asia pertama yang dijajaki oleh pemain jebolan Ajax tersebut.

Castillion tampil cemerlang bersama Persib. Ia klop berperan sebagai tandem bagi striker asal Brazil Wander Luiz di lini depan. Dua gol ia sumbangkan ke gawang Persela Lamongan dan PSS Sleman.

Ketika Persib tengah moncer dalam tiga laga perdana, pandemi COVID-19 merebak dan memaksa kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan sementara.

"Meski punya komitmen untuk terus memperkuat Persib, ketidakpastian kompetisi membuat Castillion mengambil keputusan menerima pinangan Como 1907," tulis laman Persib.

(yum/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT