Syahrian Abimanyu Resmi Diperkenalkan Sebagai Pemain Newcastle Jets

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 05 Feb 2021 19:45 WIB
Syahrian Abimanyu
Syahrian Abimanyu bertualang ke Liga Australia. Foto: Newcastle Jets
Newcastle -

Syahrian Abimanyu resmi bergabung dengan klub Australia, Newcastle Jets. Pemain 21 tahun itu sudah diperkenalkan hari ini.

Abimanyu bergabung dengan status pinjaman dari klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT). Ia akan bertanding di A-League, sebutan Liga Australia, hingga akhir musim ini.

"Newcastle Jets dengan bangga mengumumkan kedatangan Syahrian Abimanyu dengan status pinjaman untuk musim 2020/21," tulis pernyataan resmi Jets.

Abimanyu hijrah ke Australia sebagai bagian dari kebijakan JDT yang akan 'menyekolahkannya' lebih dulu untuk menambah jam terbang. Hal itu disebabkan slot pemain asing JDT sudah terisi penuh.

Kedatangan Abimanyu diharapkan juga bisa membantu Newcastle Jets bangkit di sisa musim. Sejauh ini, tim asal New South Wales itu sedang berada di urutan terbawah klasemen sementara A-League dengan 4 poin dari 6 laga.

"Dia masih muda tapi memiliki teknik bermain yang dibutuhkan sebagai pemain bernaluri menyerang," ujar Manajer Operasional Sepakbola untuk Newcastle Jets, Joel Griffiths.

"Dia juga pemain yang tak egois. Mentalitas bermain di tim utama yang dimiliki olehnya membuat saya yakin dia akan langsung cocok dengan tim kami," sambungnya.

Saat ini, Syahrian Abimanyu sedang menjalani karantina di Sydney. Ia juga baru bisa bermain membela Newcastle Jets setelah bursa transfer Liga Australia dibuka pada 16 Februari mendatang.



(adp/cas)