Status Saddil Ramdani ke Sabah FC, Bhayangkara: Bebas Transfer

Mercy Raya - Sepakbola
Sabtu, 06 Feb 2021 18:30 WIB
Saddil Ramdani resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Bhayangkara FC, Sabtu (8/2/2020). Winger 21 tahun itu dikontrak selama satu tahun. Pengumunan bergabungnya Saddil dihadiri oleh Chief Operating Office (COO) Bhayangkara FC Sumardji,
Status Saddil Ramdani ke Sabah FC, Bhayangkara: Bebas Transfer. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Status Saddil Ramdani, yang kini merapat ke Sabah FC, mendapat titik terang. Bhayangkara Solo FC memastikan kepindahannya berstatus bebas transfer.

"Bebas transfer," kata Manajer Bhayangkara Solo FC I Nyoman Yogi Hermawan kepada detikSport, ketika ditanya mengenai status kepindahan Saddil Ramdani ke Sabah FC.

"Kami menghargai Saddil yang berkeinginan meniti karier sepakbola di Malaysia. Semoga dia semakin bagus perfomanya ke depan," ungkap Yogi, panggilan karibnya, menyatakan harapan dari Bhayangkara Solo FC.

Menyoal berapa lama Saddil akan dikontrak Sabah FC, I Nyoman Yogi Hermawan mengaku belum mengetahui detail. "Belum tahu," ucapnya.

Sementara itu, Saddil Ramdani yang dikonfirmasi secara terpisah berharap bisa memberikan yang terbaik saat bergabung dengan Sabah pekan depan.

"Betul (pekan depan ke Malaysia) Insya Allah kalau sudah selesai saya secepatnya berangkat," kata Saddil kepada detikSport.

Untuk Saddil, kompetisi di Negeri Jiran tidaklah asing. Sebelum ini, ia pernah merumput di klub Malaysia lainnya yakni Pahang FA. Sepanjang membela Pahang FA, Saddil tampil di 21 pertandingan dan mengoleksi dua gol. Setelah itu, kontraknya tak diteruskan karena kabarnya klub tersebut mengalami masalah keuangan. Lantas apa ekspetasi kini dengan bergabung ke Sabah FC?

"Saya ingin memberikan yang terbaik dengan apa yang saya punya sepenuhnya untuk Sabah dan saya menginginkan Sabah selalu menjadi team kebanggaan. Amin," ia mengharapkan.

Sebelum ini, potensi kepindahan Saddil Ramdani ke Sabah FC menghadirkan kisah tersendiri. Kurniawan Dwi Yulianto, legenda sepakbola Indonesia yang kini melatih Sabah, sempat menyebut pihaknya sudah deal dengan Bhayangkara terkait Saddil.

Kontrak Saddil Ramdani bersama Bhayangkara Solo FC sudah habis pada Februari ini. Tapi kabarnya Bhayangkara sempat enggan melepasnya secara cuma-cuma, sehingga Sabah FC mengalah dan memilih untuk meminjamnya -- pada saat itu.

(mcy/krs)