sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 06 Feb 2021 21:50 WIB

Persela Masih Menunggu Izin Resmi Shopee Liga 1

Eko Sudjarwo - detikSport
Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, masih menunggu izin resmi penyelenggaraan Shopee Liga 1 2021. Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, masih menunggu izin resmi Liga 1. (Foto: Eko Sudjarwo/detikSport)
Lamongan -

Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, menunggu kepastian keluarnya izin penyelenggaraan Shopee Liga 1. Selama izin belum muncul, timnya masih menunda persiapan.

Sinyal pemberian lampu hijau dari kepolisian untuk Shopee Liga 1 2021 tak membuat Nil Maizar langsung menentukan langkah buat persiapan tim. Ia lebih memilih menunggu keluarnya izin resmi.

Nil Maizar menilai, selama surat izin resmi belum keluar, maka rencana bergulirnya kompetisi masih berpotensi kembali mengalami perubahan.

"Iya, semua itu kan sekarang masih wacana, dan lagi kalau saya bilang saya sebagai pelatih, atau siapapun pelatih, yang penting kan kita ingin kepastian. Artinya dengan adanya sinyal positif dari kepolisian untuk memberikan izin, semoga segera tercapai," kata Nil Maizar saat dikonfirmasi, Sabtu (6/2/2021).

Selain belum keluarnya izin resmi dari pihak kepolisian, PSSI selaku federasi dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) juga belum memastikan hal-hal yang berkaitan dengan kompetisi, termasuk kepastian kick off. Kondisi yang masih belum jelas tersebut, membuat pelatih akan mengalami kesulitan dalam mempersiapkan tim, terutama dalam menyusun program latihan.

"Tentu dari federasi itu mengeluarkan keputusan, apa metodenya ke depan, misalnya pra musimnya kapan, regulasinya seperti apa, schedule-nya, formatnya seperti apa. Karena dengan situasi begini kan sebenarnya keterjaminan aja sebenarnya," tuturnya.

Lebih lanjut pelatih asal Sumatera Barat itu mengatakan, kepastian bergulirnya kompetisi akan menjadi pijakan klub untuk melakukan persiapan. Apalagi saat ini kontrak pemain di sebagian besar klub kontestan Liga 1 sudah habis, sehingga persiapan harus dilakukan dari awal.

"Kalau udah ada kepastian kan kita jelas, apa yang harus dilakukan sama pemain, apa yang harus dilakukan oleh klub, apa yang harus dilakukan oleh pelatih. Harus dipersiapkan dari awal, sehingga bisa melakukan persiapan,".

"Namun kalau masih belum ada keputusan, masih sebatas wacana, gimana mau mempersiapkan itu," ujar Nil Maizar.

Sementara itu kapten Persela Lamongan, Eky Taufik, menyambut baik adanya kabar pihak kepolisian telah memberi lampu hijau untuk bergulirnya Liga 1. Meski demikian, pemain asal Sragen, Jawa Tengah, tersebut mengaku masih menyimpan keraguan dan khawatir kompetisi kembali gagal bergulir.

"Tentunya kabar baik ya mas, akhirnya dapat lampu hijau, tapi takutnya kena prank lagi kayak yang kemarin kemarin. Takutnya sekarang sudah dapat lampu hijau, sudah persiapan-persiapan, kompetisi kurang beberapa hari, tau-tau ndak boleh lagi," kata Eky, saat dikonfirmasi wartawan.

Oleh sebab itu, Eky berharap sinyal pemberian izin Shopee Liga 1 tidak mengalami perubahan lagi, sehingga kompetisi benar-benar dapat digelar.

"Harapan saya semoga cepat terealisasi dan kompetisi cepat jalan, ini sudah mau satu tahun nggak ada kompetisi," pungkasnya.



Simak Video "Persipura Bubar Gegara Masalah Finansial"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com