Menpora Akan Bahas Kelanjutan Kompetisi dengan Kapolri Listyo

Mercy Raya - Sepakbola
Senin, 08 Feb 2021 13:00 WIB
Menpora, Zainudin Amali
Siang Ini, Menpora Bahas Kelanjutan Kompetisi dengan Kapolri Listyo (dok Istimewa)
Jakarta -

Menpora Zainudin Amali segera berkoordinasi dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo siang ini. Ia akan membahas dua hal, salah satunya terkait izin keramainan kompetisi.

Menpora sempat menjanjikan akan membantu PSSI serta cabang olahraga lainnya agar kompetisi bisa diputar kembali dalam waktu dekat. Baik sepakbola, basket, maupun voli belum bisa menggelar liga lantaran terbentur izin keramaian dari kepolisian.

Sebagai induk cabang olahraga, Kemenpora pun berupaya untuk bisa menjembatani keinginan cabor dengan Kepolisian. Salah satunya yang dilakukan Senin (8/2), Menpora akan bersilaturahmi ke kantor Kapolri Listyo.

"Rencana pertemuan siang ini," kata Amali kepada detikSport, Senin (8/2/2021).

"Pertama, silaturahmi dengan Kapolri yang baru. Kedua mau membicarakan berbagai hal yang terkait dengan kegiatan kepemudaan dan keolahragaan (sesuai dengan tupoksi Kemenpora)," dia menambahkan.

"Iya (Termasuk di antaranya kompetisi sepakbola, basket, voli, dan lain-lainnya)," Amali menegaskan.

Sebelum ini, Zainudin Amali sempat bersilaturahmi dengan Kapolri Listyo secara lisan di Istana beberapa waktu lalu. Mereka bertemu usai menghadiri rapat bersama Presiden RI Joko Widodo.

Dalam pertemuan singkat itu, politikus Golkar itu sempat menyinggung soal kompetisi olahraga dan kemudian direspons baik oleh Kapolri sepanjang tidak menimbulkan klastwr baru untuk COVID-19.

(mcy/aff)