Bagas Kaffa Latihan sama Senior di TC SEA Games 2021, Canggung Gak?

Mercy Raya - Sepakbola
Sabtu, 13 Feb 2021 15:10 WIB
Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi
Bagas Kaffa. (Foto: dok.PSSI)
Jakarta -

Pemain Timnas Indonesia Bagas Kaffa menjalani aktivitas latihan bersama rekan-rekannya di training camp SEA Games 2021, termasuk dengan pemain senior. Bagaimana kesannya?

Bagas 'naik kelas' setelah masuk dalam 36 nama yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas U-22 proyeksi SEA Games. Sebelumnya, ia hanya menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19 pada tahun lalu.

Selain Bagas Kaffa, ada beberapa nama lainnya seperti Braif Fatari, Pratama Arhan, Erlangga Estyo, Irfan Jauhari, hingga Rizky Ridho. Selebihnya merupakan pemain-pemain U-22 dan beberapa di antaranya pemain senior. Seperti di antaranya Evan Dimas, Adam Alis, Andy Setyo, dan Nadeo Argawinata.

Meskipun terbilang baru di antara pemain senior Timnas Indonesia, pemain Barito Putera itu tak mengalami kesulitan yang berarti.

"Alhamdullilah proses adaptasi dengan pemain lainnya tidak ada masalah. Saya sudah banyak mengenal rekan-rekan yang di atas saya dan kami menikmati semua menu latihan yang diberikan pelatih," kata Bagas dalam laman PSSI.

Saudara kembar dari Amiruddin Bagus Kahfi ini juga mengatakan saat ini dalam kondisi baik setelah beberapa hari menjalani latihan. TC Timnas Indonesia untuk proyeksi SEA Games itu sudah berjalan sejak 8 Februari lalu di Stadion Madya, GBK hingga 5 Maret mendatang.

"Kami juga terus bekerja keras, disiplin, dan meningkatkan kemampuan," tutur Bagas Kaffa, yang merupakan kelahiran Magelang, 19 tahun silam itu.

Untuk diketahui, SEA Games 2021 bergulir di Vietnam, mulai 21 November hingga 2 Desember. Pemerintah bersama PSSI mematok target medali emas pada multievent edisi ke-31 ini. Indonesia terakhir kali meraih kampiun tertinggi di multiajang olahraga dua tahunan itu pada 1991.

Sementara pada SEA Games 2019 Manila, skuad yang diarsiteki Indra Sjafri harus puas dengan raihan runner up setelah dihajar Vietnam dengan skor 0-3 di partai final.

(mcy/krs)