Borneo FC Pinjamkan Pemain Asingnya ke Peserta Liga Champions Asia

Mohammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 14 Feb 2021 13:25 WIB
Nuriddin Davronov dipinjamkan birneo FC ke luar negeri.
Nuriddin Davronov dipinjamkan ke klub luar negeri. (Foto:dok.Borneo FC. (
Jakarta -

Borneo FC ikut tren meminjamkan pemain asingnya ke klub luar negeri. Nuriddin Davronov sementara akan ke FC Istiklol, klub peserta Liga Champions Asia.

Pihak manajemen memberikan kesempatan kepada Davronov agar tetap bisa bermain di tengah menggantungnya Shopee Liga 1. Karena masih membutuhkan tenaga sang pemain, Borneo pun cuma melepasnya dengan status pinjaman.

"Kami meminjamkan Nuriddin Davronov ke klub Tajikistan, FC Istiklol sampai bulan Agustus 2021 mendatang," kata Manajer Borneo, Farid Abubakar, dalam rilis klub.

"Dengan dipinjamkannya Nur ini membuat kondisi fisik dia akan jauh lebih baik ketimbang harus berlatih sendiri. Apalagi FC Istiklol bakal berlaga di Liga Champions Asia," ujarnya menambahkan.

Bagi Davronov, Istiklol bukan lah klub asing. Ia sudah pernah memperkuat raksasa Tajikistan itu selama beberapa kali pada 2009, 2013, 2016, dan 2017.

Di Istiklol, ia akan bermain bersama eks Sriwijaya FC dan Persebaya Surabaya. Ia adalah Manuchekhr Dzhalilov, yang juga asal Tajikistan dan sudah beberapa kali memperkuat klub berjulukan The Lions itu.

Peminjaman ini bagai simbiosis mutualisme antara pemain dan dua klub. Kebugaran Davronov akan terjaga yang menguntungkan pemain dan Borneo. Sementara Istiklol mendapat tenaga tambahan untuk bermain di Liga Champions Asia (LCA) 2021.

Di LCA, Istiklol tergabung ke Grup A. Ada Al-Hilal asal Arab Saudi, Shabab Al-Ahli dari Uni Emirat Arab (UEA), dan satu klub akan menyusul dari jalur kualifikasi.

Sementara itu, Borneo FC juga melepas lima pemain lagi selain Davronov. Mereka adalah Makarius Suruan, Andri Muliadi, Dedi Hartono, Ulul Azmi, dan Aljufri Daud.

Berbeda dengan Davronov, lima pemain itu dilepas Borneo FC secara permanen. "Terima kasih karena sudah menjadi keluarga Borneo FC. Semoga mereka bisa sukses di klub barunya nanti," ucap Farid.



Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)