sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Feb 2021 17:50 WIB

Surat Izin Polri buat Piala Menpora 2021 Diserahkan ke PSSI dan PT LIB

Muhammad Robbani - detikSport
Logo PSSI Surat Izin Polri buat Piala Menpora 2021 Diserahkan ke PSSI dan PT LIB. Foto: Hasan Al Habshy
Jakarta -

Surat izin Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021 secara seremonial diserahkan Menpora Zainudin Amali ke PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Kantor Kemenpora, Jumat (19/2021).

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengumumkan perizinan penyelenggaraan sepakbola di Mabes Polri, Kamis (18/2/2021). Hadir Zainudin Amali saat Listyo mengumumkan izin itu.

"Hari ini saya serahkan secara resmi izin yang kami dapat dari Polri sebagai pegangan PSSI untuk gelaran pramusim," kata Menpora.

"Pesan dari Kapolri, tolong ini dijaga dengan baik amanahnya. Mudah-mudahan ini menjadi contoh kegiatan-kegiatan berikutnya," ujarnya lagi.

Menpora pun meminta ke PSSI dan untuk langsung bekerja mempersiapkan Piala Menpora 2021. Sekitar 1 bulan lagi, ajang ini akan diselenggarakan jika sesuai rencana yakni pada 20 Maret.

"Sudah saya teruskan izin kepada Ketum PSSI (Mochamad Iriawan). Dengan demikian PSSI dan PT LIB harus kerja cepat karena waktunya sangat singkat," ucap Politikus Partai Golkar itu.

Iriawan pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Menpora. Ia juga berjanji, PSSI dan PT LIB siap menjaga amanah dari Polri, seiring dengan diberikannya surat izin pramusim Piala Menpora 2021 tersebut.

"Dengan adanya turnamen pramusim, semua bisa melihat penerapan disiplin protokol kesehatan. Karena sebelumnya belum pernah dicoba," ucap mantan Kapolda Metro Jaya itu.

(krs/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com