sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Feb 2021 19:17 WIB

Piala Menpora 2021: PSIS Antusias, Juga Tegaskan Ini ke Suporter

Angling Adhitya Purbaya - detikSport
Logo Klub Liga 1 mulai dari Arema, Bali United, Borneo FC, Bhayangkara, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya, Persela, Perseru, Persib, Persija, Persipura, PS Tira, PSIS, PSM, PSMS, dan Sriwijaya FC Piala Menpora 2021: PSIS Antusias, Juga Tegaskan Ini ke Suporter. Foto: Infografis Detiksport
Semarang -

PSIS Semarang menyambut baik adanya Piala Menpora 2021, yang menandai kembali bergulirnya ajang sepakbola Indonesia di tengah masa pandemi. Para pemain sudah antusias latihan lagi dalam menyongsong turnamen pramusim tersebut.

CEO PSIS AS Sukawijaya, atau biasa disapa Yoyok Sukawi, mengapresiasi upaya Menpora dan PSSI hingga ada kabar pertandingan pramusim yaitu Piala Menpora yang digelar bulan Maret 2021.

"Kami, PSIS, dan saya dari Komisi X DPR, mengapresiasi kerja keras Pak Menpora yang berjuang keras dengan PSSI untuk mewujudkan kegiatan di sepak bola, kita syukuri," kata Yoyok saat berada di Semarang, Jumat (19/2/2021).

Ia menjelaskan, tidak hanya PSIS Semarang, tapi semua klub menyambut baik kabar ini. Latihan untuk Piala Menpora memang belum dilakukan, tapi Yoyok mengungkap para pemain PSIS sudah bersemangat mendengar informasi tersebut.

"Walau teman-teman belum latihan tapi sudah bergejolak mempersiapkan diri. Maret katanya, katanya mepet, tapi tidak masalah. Lebih baik ada daripada tidak ada," tegasnya.

Untuk detail lainnya siapa saya pemain yang dipersiapkan untuk Piala Menpora 2021, Yoyok belum menjelaskan detail sembari menunggu format resmi dan berbagai kepastiannya. Ia mengajak juga para supporter untuk mendukung berjalannya turnamen.

"Teman-teman suporter ayo ikuti sesuai aturan dan petunjuk agar sepakbola bergulir dan berjalan," tandasnya berpesan ke suporter PSIS Semarang.

Untuk diketahui, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo sudah memberi izin penyelenggaraan Piala Menpora 2021. Sebanyak 20 klub akan bertanding dan terbagi dalam 4 grup. Turnamen pramusim akan diselenggarakan mulai 20 Maret.

Dalam Piala Menpora 2021, suporter sudah ditegaskan tidak boleh datang ke stadion untuk memberikan dukungan langsung buat timnya. Suporter bisa mendukung tim kesayangan lewat tayangan televisi.

(alg/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com