sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Feb 2021 19:47 WIB

Persita Tangerang Pakai Pemain U-20 di Piala Menpora 2021

Mohammad Robbani - detikSport
Persita Tangerang Persita Tangerang akan memakai tim U-20 untuk Piala Menpora 2021. (Foto: dok Persita Tangerang)
Jakarta -

Persita Tangerang mau mengandalkan pemain U-20 untuk tampil di Piala Menpora 2021. Hal itu lantaran tim senior sudah lama dibubarkan.

Bagi Persita, Piala Menpora 2021 hanya ajang pramusim. Mereka akan memanfaatkannya untuk mencoba beberapa pemain potensial yang bisa dipromosikan ke tim senior.

"Dari awal memang kami mempersiapkan Persita U-20 ini untuk nantinya bisa naik ke tim senior," kata Manajer Persita I Nyoman Suryanthara dalam rilis klub.

"Jadi ya pasti akan terbuka kemungkinan ke depannya jika beberapa pemain potensial di tim Persita U-20 bisa bergabung di turnamen Piala Menpora," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengumumkan izin penyelenggaraan sepakbola. Untuk sementara, izin hanya untuk Piala Menpora 2021.

Sementara Shopee Liga 1 dan Liga 2 perizinannya akan sangat bergantung dari kelancaran ajang Piala Menpora 2021. Jika turnamen pramusim itu tak banyak masalah, izin Shopee Liga 1 dan Liga 2 akan diberikan kemudian.

Persita pun menyambut izin Piala Menpora 20211. Mereka mau segera menggelar persiapan dengan pemain U-20 akan menjadi prioritas untuk dimainkan.

"Alhamdulillah, akhirnya ada kepastian. Ada izin kepolisian yang resmi keluar meski baru hanya untuk turnamen pra musim," tutur Nyoman.

"Alhamdulillah semua hasilnya juga baik. Semoga ini jadi modal yang baik juga untuk Persita khususnya untuk segera mempersiapkan tim," ucapnya mengakhiri.

Piala Menpora 2021 direncanakan kickoff pada 20 Maret 2021. Sebanyak 20 tim akan ambil bagian dalam ajang itu.

(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com