Sambut Piala Menpora, Persija Jakarta Segera Gelar Persiapan

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 23 Feb 2021 10:45 WIB
Persija Jakarta terus menggeber latihan menyambut Liga 1 2020. Dua pemain anyar mereka, Marco Motta dan Marc Klok sudah ikut dalam sesi pagi ini.
Ilustrasi latihan pemain Persija Jakarta (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Persija Jakarta menyambut kepastian izin dari Polri buat Piala Menpora 2021. Macan Kemayoran pun akan segera menggelar persiapan tampil di ajang pramusim.

Piala Menpora rencananya akan digulirkan mulai 20 Maret. Pesertanya adalah 18 klub Shopee Liga 1 yang nantinya akan dibagi ke empat grup.

"Dalam beberapa hari ke depan para pemain dan ofisial (tim) akan memulai latihan perdana," tulis pernyataan resmi Persija dalam rilisnya.

Tak lupa, Persija juga mengapresiasi pihak-pihak yang berhasil mengurus perizinan sepakbola. Sebelumnya, izin sepakbola sulit didapatkan sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia.

Jika Piala Menpora bergulir, sepakbola Indonesia akan bergeliat lagi. Sudah hampir satu tahun kompetisi vakum sejak dihentikan pada pertengahan Maret 2020.

"Persija Jakarta memberikan acungan jempol atas kerja keras PSSI yang terus berjuang yang tidak kenal lelah, sehingga izin pertandingan pra-musim Piala Menpora 2021 ini telah keluar," kata Direktur Persija Ferry Paulus.

Ferry berharap, suporter Persija, The Jakmania, bisa memahami syarat dari Polri. Yakni suporter dilarang datang ke stadion atau menggelar nonton bareng (nobar).

Sebelumnya Polri telah mewanti-wanti bahwa pelanggaran suporter bisa berakibat dicabutnya izin penyelenggaraan. Untuk itu, Persija ingatkan Jakmania untuk sama-sama menjaga kepercayaan Polri.

"Jakmania di mana saja kalian berada, saya menghimbau agar mentaati aturan dan larangan kepolisian untuk tidak datang ke stadion, tetap nonton di rumah, dan juga tidak melakukan kegiatan nobar," tutur Ferry.

"Hal ini demi kebaikan kita bersama agar tidak muncul klaster baru dan masalah lainnya yang juga bisa memengaruhi dikeluarkannya izin lanjutan untuk kompetisi Liga 1, yang rencananya akan bergulir setelah turnamen pramusim Piala Menpora selesai," ucapnya.

(aff/cas)