Pamit dari Persib Bandung, Omid Nazari Bakal Jadi Bobotoh

Yudha Maulana - Sepakbola
Rabu, 24 Feb 2021 17:00 WIB
Omid Nazari
Omid Nazari meninggalkan Persib Bandung. (Foto: Instagram @omidnazari)
Bandung -

Omid Nazari memutuskan untuk hengkang dari Persib Bandung. Gelandang Filipina itu sudah mengirimkan surat pengunduran diri.

Omid Nazari meminta pembatalan kontrak tersebut menjelang kick off Piala Menpora 2021. Persib sedang berburu pemain untuk berlaga di ajang itu

"Sebelum pulang di penghujung tahun lalu, pemain berkebangsaan Filipina ini sebenarnya sudah menandatangani kontrak baru yang berakhir 31 Desember 2021 nanti. Namun, pada pertengahan Februari 2021 lalu, Omid mengirimkan surat pengunduran diri dan meminta pembatalan kontrak tersebut," seperti dikutip detikcom dari laman resmi klub, Rabu (24/2/2021).

Omid idatangkan Robert Rene Alberts pada paruh musim kedua Liga 1 2019 untuk mengisi slot pemain Asia. Ia bisa menjawab ekspektasi Robert dan memiliki peran yang vital dalam menjadi pengolah serangan Persib.

Manajemen Persib mengaku berat untuk melepas Omid, namun setelah melalui proses komunikasi yang intens, akhirnya manajemen meluluskan keinginan dari pemain yang telah merumput dalam dua puluh pertandingan Maung Bandung.

Direktur Persib Teddy Tjahjono menyayangkan, dengan keputusan Omid tersebut. Apalagi, Omid masuk ke dalam skema pelatih untuk musim 2021.

"Saya enggak tahu pasti apa alasannya, katanya dia akan main di klub Filipina, mungkin kondisi di sini belum jelas, tapi saya enggak tahu pasti," ujar Teddy saat dihubungi.

Setelah lepas dari Persib, Omid mengaku akan menjadi bobotoh atau sebutan bagi pendukung Persib.

"Mulai hari ini dan berikutnya aku bukan lagi bagian dari Persib Bandung, tapi aku akan terus mendukung tim ini dan mengikuti perkembangan tim ini. Hatur nuhun Persib, terima kasih untuk semua, kuharap kalian semua sehat dan sampai jumpa," ujarnya.

"Kita menyayangkan kan dia masuk skema tim, apalagi terikat kontrak sampai Desember 2021, ya cuma orang kalau sudah tidak mau ya tidak bisa dipaksakan ya," tuturnya.

Selain Omid, sebelumnya sederet pemain Persib sudah hengkang. Fabiano Beltrame, Zulham Zamrun, dan Beni Oktavianto deretannya.



Simak Video "Debt Collector Dihajar Massa, Motornya Dibuang ke Sungai di Tasikmalaya"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/cas)