Menpora: Laga Timnas Indonesia Vs Selebritis FC Cuma Fun Football

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 24 Feb 2021 19:20 WIB
Menpora, Zainudin Amali
Menpora: Laga Timnas Indonesia Vs Selebritis FC Cuma Fun Football (dok Istimewa)
Jakarta -

Menpora Zainudin Amali membenarkan wacana laga persahabatan Timnas Indonesia melawan Selebritis FC. Ia menegaskan laga ini tak serius, cuma fun football saja.

Wacana ini muncul setelah Raffi Ahmad bertemu Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pekan lalu. Saat itu, digaungkan potensi laga uji coba Timnas Indonesia melawan Selebritis FC.

Rencana ini mendapat cibiran lantaran Timnas Indonesia bermain melawan tim amatir. Padahal, Timnas Indonesia yang kini sedang Pemusatan Latihan (TC) di Jakarta ada tim proyeksi SEA Games 2021.

Tapi Amali menegaskan bahwa laga nanti bukan uji coba serius. Hal itu diungkapkan Amali saat menerima kunjungan Raffi Ahmad di kantornya, Rabu (24/2/2021).

"Akan ada pertandingan persahabatan yang akan dilakukan, tapi belum tahu teknisnya. Ada tim PSSI juga yang diwakili IB (Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto)," kata Amali.

"PSSI akan mempertimbangkan. Jangan dilihat pertandingan ini serius-serius amat. Tujuannya untuk kampanye. Cara menonton bola di era pandemi," ujarnya menambahkan.

Belum diketahui dan diungkapkan kapan laga uji coba ini akan digelar. Kemungkinan pertandingannya akan digelar di kawasan Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kebetulan juga Timnas Indonesia memang sedang berada di Jakarta. Amali siap mendukung kelancaran rencana laga itu.

"Saya diminta ikut main juga, makanya mungkin nanti mainnya 5-10 menit ganti pemain. Akan ada juga charity yang akan disumbangkan untuk para atlet," ucap Amali.

"Kami sudah dilapori laga ini, salah satu tujuannya agar bisa menggunakan GBK dan minta supaya izinnya dipermudah," ucapnya.

(aff/cas)