Ujicoba Timnas Indonesia Lawan Tira Persikabo dan Bali United Disiarkan

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 27 Feb 2021 10:40 WIB
Timnas Indonesia menuju SEA Games 2021
Ujicoba timnas Indonesia melawan Tira Persikabo dan Bali United disiarkan langsung. (Foto: dok. PSSI)
Jakarta -

Laga uji coba Timnas Indonesia pada 3 dan 5 Maret 2021 bakal disiarkan langsung. Tim proyeksi SEA Games ini dijadwalkan melawan Tira Persikabo dan Bali United.

Tira Persikabo menggantikan Bhayangkara Solo FC yang batal menghadapi Timnas Indonesia. Adapun dua laga ini rencananya digelar di Stadion Madya, Jakarta.

"Tayangan bergengsi ini akan hadir bertajuk 'Timnas U-23 Match Day' pada tanggal 3 dan 5 Maret 2021 LIVE mulai pukul 19.30 WIB," tulis pernyataan resmi Indosiar.

Dua laga ini sekaligus akan menjadi uji coba penerapan protokol kesehatan. Jika terlaksana, laga ini akan menjadi yang pertama di era pandemi COVID-10 dengan keterlibatan para pemain profesional Indonesia.

Sebagaimana diketahui, tak ada kegiatan sepakbola sejak kompetisi Indonesia vakum mulai pertengahan Maret 2020. Sejauh ini, klub-klub atau Timnas Indonesia baru bisa menggelar latihan saja.

"Pertandingan uji coba ini kami akan lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan tentunya tanpa penonton," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi di laman federasi.

"Selain itu, uji coba ini bermanfaat untuk Timnas Indonesia juga untuk dua klub tersebut sebagai persiapan menghadapi Piala Menpora 2021 dan kompetisi Shopee Liga 1 mendatang," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyatakan harapannya dari dua laga uji coba nanti. Selama ini, ia belum punya kesempatan melihat Timnas Indonesia bertanding atau uji coba.

"Fisik para pemain akan menjadi titik perhatian. Kompetisi yang tidak jalan membuat fisik mereka melempem. Setelah fisik kembali tentu laga uji coba menjadi penting," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.



Simak Video "Ciamik! Jersey Ketiga Timnas Indonesia Didominasi Warna Hitam"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)