Berangkat ke Bosnia Malam Ini, Mitfah Selangkah Gabung Tuzla

- Sepakbola
Sabtu, 27 Feb 2021 21:05 WIB
Miftah Anwar Sani
Miftah Anwar Sani berangkat ke Bosnia malam ini (Muhammad Robbani/detikSport)
Jakarta -

Akhirnya ada juga kepastian Miftah Anwar Sani berangkat ke Bosnia & Herzegovina. Mitfah berangkat Sabtu (27/2) malam WIB dan gabung FK Sloboda Tuzla.

Sebelumnya, kepindahan Miftah sempat tertunda lantaran terkendala beberapa hal. Rencana awalnya, Miftah sudah meninggalkan Indonesia sejak pekan lalu.

Apalagi, ia sudah diumumkan menjadi pemain baru Sloboda Tuzla, di Kedutaan Besar Bosnia di Jakarta, pada 16 Februari lalu.

"Miftah jadi berangkat hari ini, pukul 21.40 (WIB)," kata agen Miftah, Aggy Eka Ressy, saat dikonfirmasi detikSport.

Baru-baru ini, Miftah dan Persita baru saja mengkonfirmasi transfer sang pemain ke Bosnia. Kedua pihak sebelumnya sempat membantah isu transfer ini.

Persita sudah ikhlas untuk melepas eks pemain Perseru Badak Lampung itu. Kebetulan, kontrak pemain berposisi bek sayap itu memang sudah habis sejak akhir tahun lalu.

"Ada tawaran dari klub lain, kami juga tidak akan memaksa dia bertahan. Kalau memang ada kesempatan yang lebih baik, kenapa tidak? Apalagi ini kesempatan untuk bermain di klub luar negeri. Pasti kami mendukung," kata Manajer Persita I Nyoman Suryanthara dalam rilis klub.

Miftah Anwar Sani pun menjadi pemain Indonesia pertama yang bergabung ke klub Bosnia. Untuk di kawasan Balkan, sudah ada Witan Sulaeman, yang saat ini tercatat sebagai anggota klub Liga Serbia, yakni FK Radnik Surdulica.

(Muhammad Robbani/rin)