Wow! PSS Sleman Gaet Sederet Pemain Bintang

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Senin, 01 Mar 2021 08:26 WIB
Kim Kurniawan
PSS Sleman menggaet sederet pemain bintang, ada Kim Kurniawan. (Foto: Instagram/kimkurniawan)
Sleman -

PSS Sleman jor-joran dalam mendatangkan pemain untuk musim ini. Banyak pemain bintang yang didatangkan, ada Kim Kurniawan, Irfan Jaya, dan Fabiano Beltrame.

Total ada 8 pemain baru yang berhasil didaratkan PSS untuk Piala Menpora 2021. Selain tiga nama di atas, pemain yang didatangkan ada Wawan Febriyanto, Fandry Imbiri, Miswar Saputra, M Adi Satryo, dan M Dwi Rafi Angga.

Kepastian itu didapat setelah akun media sosial resmi PSS menggunggah video yang menunjukkan bahwa status delapan pemain itu resmi menjadi bagian dari PSS, Minggu (28/2) malam.

"Sleman Fans, mohon maaf, jawaban dari tebak-tebakan kemarin belum ada yang tepat 100%. Silakan kalian cek video ini untuk tahu siapa penggawa baru kita!" bunyi unggahan Instagram resmi PSS seperti dikutip detikcom.

"Bagaimana? Siapa calon pemain idola kalian?!," kata unggahan itu menambahkan.

Dengan tambahan ini, kini skuad Super Elang Jawa memiliki total 27 pemain. Semua pilar baru PSS merupakan pemain lokal, termasuk Fabiano Beltrame yang berstatus sebagai pemain naturalisasi.

Sejauh ini, manajemen juga belum mengumumkan status 3 legiun asing yang sebumnya membela Laskar Sembada.

Asisten manajer PSS, Muhammad Eksan, mengakui manajemen klub tidak mengalami kendala berarti ketika harus melakukan negosiasi dengan para pemainnya. Meski dikejar waktu untuk masa persiapan, tidak ada masalah serius.

"Alhamdulillah saya diberikan waktu dua hari untuk negosiasi. Bisa lancar semua dan sepakat," ujar Eksan, Sabtu (27/2).

Eksan juga memberikan apresiasi kepada para pemain yang bisa mengerti keadaan klub-klub Indonesia termasuk PSS. Mayoritas klub di Indonesia memang masih dilanda kesulitan karena pandemi COVID-19.

"Pada intinya, para pemain paham kondisi klub saat ini, karena masih dalam masa pandemi. Memang ada beberapa yang menanyakan DP (down payment) dan jadwal latihan," ucapnya.

Simak video 'Menpora Serahkan Izin Penyelenggaraan Pra Kompetisi Ke PSSI':

[Gambas:Video 20detik]



(cas/ran)