Piala Menpora 2021: Persija Gelar Latihan Perdana Hari Ini

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 01 Mar 2021 11:35 WIB
Persija Jakarta terus menggeber latihan menyambut Liga 1 2020. Dua pemain anyar mereka, Marco Motta dan Marc Klok sudah ikut dalam sesi pagi ini.
Ilustrasi latihan Persija Jakarta (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Menyambut Piala Menpora 2021, Persija Jakarta akan memulai latihan perdananya, di POR Sawangan, Depok, Senin (1/3/2021). Latihan digelar tertutup karena PPKM.

Pemain Persija Jakarta sudah mulai dikumpulkan di Jakarta sejak Minggu (28/2). Sesuai rencana awal, latihan perdana digelar sehari kemudian setelah semua pemain dinyatakan bebas dari COVID-19.

Presiden klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, memutuskan latihan ini digelar tertutup. PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro menjadi alasannya.

Sebagaimana diketahui, pemerintah telah memperpanjang aturan PPKM Mikro di Jawa-Bali. PPKM Mikro akan berlangsung sampai 8 Maret mendatang.

"Untuk keamanan bersama dan sesuai dengan keputusan pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, maka kami memutuskan untuk menggelar latihan dalam rangka persiapan Piala Menpora 2021 secara tertutup," kata Prapanca dalam rilis klub.

"Dengan ini, untuk kebaikan bersama, para pendukung Persija diharapkan untuk tidak menghadiri atau melakukan kegiatan secara berkelompok di sekitar area tempat Persija berlatih," ujarnya berseru.

Sejauh ini belum ada kabar perekrutan pemain baru yang dilakukan Persija Jakarta. Dari deretan pemain asing, kemungkinan cuma Rohit Chand yang berhalangan hadir. Marco Motta dan Marko Simic sudah memastikan datang ke Indonesia.

Sementara itu, Macan Kemayoran menjadi tim teranyar yang memastikan bakal menggelar persiapan untuk menyambut Piala Menpora. Arema FC sudah lebih dulu berlatih sejak Senin (22/2).

Selain Persija, ada juga Persela Lamongan, Persib Bandung, hingga PSM Makassar yang menjadwalkan latihan perdana mulai 1 Maret. Beda lagi dengan Persiraja Banda Aceh yang mau menyusul latihan mulai 8 Maret.

(aff/krs)