Bali United Tes Swab COVID-19 Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 01 Mar 2021 19:55 WIB
Skuad Bali United menjalani tes Swab, Senin (1/3), jelang menghadapi timnas Indonesia.
Bali United Tes Swab COVID-19 Jelang Hadapi Timnas Indonesia. Foto: Dok. Bali United
Jakarta -

Bali United menggelar tes swab COVID-19 sebelum menghadapi Timnas Indonesia. Tes PCR itu dilakukan pada hari Senin (1/3/2021), sebelum Serdadu Tridatu berangkat ke Jakarta.

Bali United dijadwalkan menerima ajakan uji coba Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (5/3).

"Kami telah ikuti rangkaian protokol kesehatan melalui kegiatan pagi ini. Hal ini supaya tidak ada yang sakit di latihan dan siap untuk berangkat menuju Jakarta melawan Timnas," kata Pelatih Bali United Stefano Cugurra di laman resmi klub.

Bagi Bali United, uji coba ini akan sangat bermanfaat buat kedua belah pihak. Timnas Indonesia dan Bali United sama-sama membutuhkan uji coba setelah lama menggelar latihan.

Timnas Indonesia telah menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Jakarta sejak 9 Februari lalu. Sementara Bali United sudah lebih dulu menggelar latihan sejak 8 Februari.

"Tim sudah bekerja keras selama ini buat kembalikan kondisi fisik dan teknik pemain. Saat ini, latihan tim akan difokuskan pada taktik untuk persiapan melawan Timnas," ujar Stefano Cugurra alias Teco.

"Timnas juga tim yang bagus, tentu kami juga senang bisa membantu Timnas dan menjalankan laga uji coba ini," ucapnya.

Teco ingin melihat perkembangan anak asuhnya dalam laga uji coba setelah lama absen berkompetisi. Sudah hampir setahun Bali United dan klub Indonesia lainnya tak bermain sejak pertengahan Maret 2020.

"Saya ingin melihat pemain di uji coba ini setelah hampir satu tahun tidak bertanding. Setelah itu, saya bersama tim pelatih bisa melihat yang kurang dan bagus dari permainan tim buat diperbaiki sewaktu kembali latihan di Bali," ucap pelatih asal Brasil.

(krs/cas)