Wajah Baru Warnai Latihan Perdana Persela Lamongan

Eko Sudjarwo - Sepakbola
Selasa, 02 Mar 2021 14:35 WIB
Persela Lamongan menggelar latihan, banyak wajah baru.
Persela Lamongan menggelar latihan, ada banyak wajah baru. (Foto: detikcom/Eko Sudjarwo)
Lamongan -

Sejumlah wajah baru tampak dalam latihan perdana Persela Lamongan. Sebagian besar pemain muda yang diundang untuk menjalani proses seleksi Laskar Joko Tingkir.

Pelatih Persela, Didik Ludianto, membenarkan hadirnya wajah baru tersebut. Didik menyebut mereka berasal dari berbgai klub tanah air, mulai dari klub kontestan Liga 1, Liga 2 serta beberapa pemain dari tim PON.

"Total kurang lebih ada 30 pemain. Sebagian ada beberapa pemain seleksi, nanti juga ada pemain lagi yang datang, mereka belum bisa datang hari ini karena terkendala tes rapid dan lain-lain," kata Didik Ludianto saat ditanya wartawan, Rabu (2/3/2021).

Didik mengakui Persela masih membutuhan tambahan pemain untuk mengisi sejumlah posisi, khususnya di sektor pertahanan dan lini serang. Namun, dari wajah-wajah baru ini belum diputuskan untuk direkrut karena masih akan dipantau dalam beberapa hari ke depan.

"Kami butuh waktu untuk melihat permainan mereka. Karena latihan perdana hari ini cuma penyesuaian aja, karena kami lama nggak latihan," ujar Didik yang mendapat kepercayaan untuk memimpin persiapan Persela menghadapi Piala Menpora 2021.

Sementara, Selasa (2/3/2021), pemain pemain Persela Lamongan menjalani tes ketahanan fisik di Stadion Surajaya Lamongan menggunakan metode Cooper Test.

Hasil dari Cooper Test tersebut nantinya akan digunakan sebagai bahan untuk menyusun program latihan fisik ke depan.

"Kami ingin mengukur kemampuan maksimal secara individu dalam hal aerobiknya atau daya tahan. Ini (Cooper Test) akan menjadi acuan, minimal untuk yang seleksi, terlepas dari game. Kalau fisiknya nggak kuat kan bisa jadi pertimbangan juga, standarnya kan ada," tuturnya.

Setelah cooper test, lanjut Didik, sepekan ke depan program latihan Persela Lamongan akan difokuskan untuk memperbaiki fisik pemain.

"Masih ada seminggu ke depan, ini akan kita fokuskan untuk aerobik dan anaerobiknya yang kita benahi, baru minggu berikutnya kita fokus ke taktikal," pungkas Didik.

(cas/bay)