Bahas Piala Menpora 2021, PT LIB Sambangi Polda Jawa Barat

Mohammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 03 Mar 2021 13:40 WIB
Menjelang Piala Menpora 2021, PT Liga Indonesia Baru menemi Polda Jawa Barat.
PT LIB menemui jajaran Polda Jawa Barat terkait Piala Menpora 2021. (Foto: dok.PT Liga Indonesia Baru)
Bandung -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyambangi Polda Jawa Barat, membahas Piala Menpora 2021, Selasa (2/3/2021). Mereka disambut langsung Kapolda, Irjen Ahmad Dofiri.

Sebagaimana diketahui, Jawa Barat, tepatnya Bandung, menjadi salah satu lokasi yang akan menggelar babak grup Piala Menpora. Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Si Jalak Harupat bakal ditunjuk untuk menjadi venue di Bandung.

Meski izin penyelenggaraan sudah didapat dari Polri, koordinasi pembahasan teknis masih perlu dilakukan. PT LIB memilih menemui secara langsung kepolisian di wilayah venue asal.

"PT LIB mendapat kesempatan bertemu Kapolda Pak Ahmad Dofiri. Alhamdulillah beliau mendukung secara utuh terkait dengan rencana turnamen pramusim Piala Menpora 2021," kata Direktur Operasional PT LIB Sudjarno.

"Kami berdiskusi banyak. Di Jabar ada venue yang dipakai. Kami koordinasi beberapa hal; mulai protokol kesehatan sampai pengelolaan suporter untuk melakukan antisipasi bersama-sama," ujarnya.

Tak hanya ke Polda Jabar, PT LIB juga menyempatkan diri bertandang ke Polrestabes Bandung. Operator Piala Menpora 2021 juga mendapat kesempatan bertemu Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan.

Dijelaskan Sudjarno, Ahmad Dofiri dan Hendra Kurniawan sudah terbiasa mengurus pertandingan sepakbola. PT LIB tak susah menjelaskan rencana mereka buat menyelenggarakan Piala Menpora.

"Pak Kapolda punya banyak pengalaman mengamankan sepakbola. Jadi beliau tahu kondisi psikologis pertandingan. Kami informasikan pertandingan tanpa penonton dan ia sangat siap," ucap Sudjarno yang merupakan mantan Kapolda Lampung.

"Kami juga sekaligus ke Kapolres Bandung, bertemu Pak Hendra Kurniawan Sama, beliau support juga. Beliau punya pengalaman mengamankan pertandingan di Jalak Harupat. Jalak Harupat juga menjadi salah satu calon venue, beliau juga support Piala Menpora," tuturnya.

Selanjutnya, PT LIB juga akan melakukan pertemuan dengan kepolisian di tiga lokasi venue Piala Menpora 2021 lainnya. Yakni Solo, Sleman, dan Malang.

(cas/yna)