Polri Tak Izinkan Fun Football PSSI Melawan Selebritis FC

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 04 Mar 2021 16:45 WIB
Timnas Indonesia menjalani latihan sebagai persiapan menuju SEA Games 2021.
Ilustrasi latihan Timnas Indonesia (dok.PSSI)
Jakarta -

Polri cuma mengizinkan pertandingan Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo dan Bali United saja. Agenda fun football PSSI melawan Selebritis FC tak dapat izin.

Tadinya, pertandingan melawan Selebritis FC menjadi rangkaian agenda PSSI. Federasi sempat membantah bahwa itu bukan agenda timnas, tapi cuma laga fun football di kalangan pengurus PSSI saja.

Adapun tujuan laga itu adalah untuk mengumpulkan dana yang nantinya akan disumbangkan ke atlet-atlet yang terdampak pandemi COVID-19. Rencana fun football melawan Selebritis FC diketahui setelah artis Raffi Ahmad mampir ke Kantor Kemenpora beberapa waktu lalu.

Tapi, Polri tak mengizinkan terselenggaranya laga itu. Kepolisian hanya mengizinkan penyelenggaraan pertandingan uji coba Timnas Indonesia saja.

"Rencana awal itu pertandingan ada empat tim yang diajukan, termasuk selebritis FC," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Ahmad Ramadhan dalam keterangan persnya, Kamis (4/3/2021).

"Tapi, berdasarkan hasil koordinasi terakhir, pertandingannya menjadi hanya tiga tim (Timnas Indonesia, Tira Persikabo, dan Bali United). Pelaksanaannya dua hari tanggal 5 dan 7 Maret," ujarnya.

Adapun Polri akhirnya mengizinkan pertandingan Timnas Indonesia setelah PSSI berkoordinasi dengan Kemenpora. Mereka meminta pertandingan Timnas Indonesia tetap bisa digelar setelah batalnya laga melawan Tira Persikabo.

Polri pada akhirnya mengabulkan permohonan PSSI meski federasi telat mengajukan izin. PSSI diketahui baru memohon izin pertandingan melawan Tira Persikabo pada 3 Maret, pada hari yang sama dengan jadwal pertandingan itu.

Laga kontra Tira Persikabo digeser ke 5 Maret dari rencana awal 3 Maret. Sementara melawan Bali United digeser ke 7 Maret dari yang seharusnya digelar 5 Maret.

(aff/cas)