Ini Ambisi PSS Sleman di Piala Menpora 2021

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Selasa, 09 Mar 2021 14:20 WIB
Asisten pelatih PSS Sleman, Danilo Fernando
Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando, mengungkap target lolos grup Piala Menpora 2021. (Foto: detikcom/Jauh Hari Wawan S)
Sleman -

PSS Sleman mempunyai ambisi lolos fase grup Piala Menpora 2021. Super Elang Jawa bersaing dengan 4 tim asal Jawa Timur.

PSS tergabung dalam Grup C Piala Menpora 2021. Mereka berhadapan dengan Persebaya Surabaya, Madura United, Persik Kediri dan Persela Lamongan.

PSS mempunyai skuad yang cukup oke. Mereka mendatangkan pemain top seperti Irfan Jaya, Kim Kurniawan, Fabiano Beltrame, dan Nico Velez.

Manajer Laskar Sembada, Danilo Fernando, yang mengungkap target dari PSS dalam fase Grup C Piala Menpora 2021 yang akan digelar di Bandung.

"PSS tidak menargetkan juara, tapi optimis lolos ke babak berikutnya," kata Manajer PSS Sleman Danilo Fernando kepada wartawan, Selasa (9/3/2021).

"Memang dari kami manajemen bisa masuk di grup Bandung adalah hasil yang positif dan sesuai harapan," jelas Danilo.

Pria asal Brasil itu mengungkapkan persiapan PSS untuk mengikuti turnamen ini sangat mepet. Ditambah dengan banyaknya pemain yang keluar. Sehingga masih harus menyatukan chemistry antar pemain.

"Bagi PSS, diharapkan lewat Piala Menpora dapat tercipta chemistry pemain lama dan yang baru bergabung. Waktu persiapan memang mepet, tim harus siap," tegasnya.

Danilo pun optimis dengan adanya turnamen ini semua bisa berjalan lancar.

"Dalam sepak bola kondisi apapun harus selalu optmis, yang terpenting bagi kami semua berjalan lancar sesuai protokol kesehatan," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT PSS Marco Gracia Paulo melihat ada 4 tim tangguh asal Jawa Timur di grup C Piala Menpora 2021. Meski dikenal dengan karakter yang kuat dan ngotot, tapi Marco percaya bahwa tim yang sudah ada saat ini dapat membuktikan diri dengan tampil maksimal.

"Menurut saya, ini berita yang cukup baik. Grupnya juga tangguh, kuat dan bermain ngotot, dari Jawa Timur semua. Menurut kami, justru ini kesempatan yang baik untuk Super Elja membuktikan diri," kata Marco.

(cas/krs)