Zulham Zamrun Tegaskan Tak Sulit Adaptasi di PSM

Ibnu Munsir - Sepakbola
Sabtu, 13 Mar 2021 16:30 WIB
Zulham Zamrun PSM Makassar
Zulham Zamrun kembali ke PSM Makassar. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Makassar -

PSM Makassar bukan klub yang asing lagi untuk Zulham Zamrun. Kedatangannya kali ini tak membuat Zulham kesulitan adaptasi.

Setelah Patrich Wanggai dan Nurhidayat Haji Haris, PSM Makassar kembali mendatangkan pemain, yakni Zulham Zamrun. Striker berdarah Ternate itu didatangkan PSM setelah tak lagi membela Persib Bandung akibat kompetisi 2020 terhenti.

"Tidak lama sebenarnya, kompetisi libur juga kemarin, satu tahun tidak ada kegiatan. Saya sebenarnya, saya menghargai PSM Makassar, jadi minta sama pak Appi untuk balik ke PSM," kata Zulham di Bosowa Sport Center, Jalan Tengku Umar, Tallo, Makassar, Jumat (12/3/2021) sore.

Zulham Zamrun bukan orang baru di PSM Makassar, dia pernah membantu Juku Eja juara Piala Indonesia pada 2019. Adaptasi bersama pemain lain juga tak sulit menurutnya.

"Kenangan manis bersama PSM makanya saya datang untuk membantu PSM lagi. Adaptasi dengan pemain PSM lainnya tidak jadi masalah, saya sama Wanggai sudah pernah sama-sama di Timnas Indonesia, saya rasa tidak ada yang sulit," jelasnya.

"Saya pilih PSM karena itu tadi (kenangan manis) dan kemarin kan tidak ada kompetisi setiap pemain ingin mengembalikan kondisi yang hampir setahun tanpa kompetisi," lanjutnya.

Terkait ikatan kontrak bersama PSM Makassar, Zulham Zamrun belum bisa berbicara banyak. Dirinya fokus membela tim Juku eja di Piala Menpora 2021.

"Sejauh ini pembicaraan dengan manajemen masih sebatas membantu PSM di piala Kemenpora . Kontraknya nanti kita lihat ke depan, nantinya kita fokus dulu di piala Kemenpora," paparnya.

(ran/krs)