Piala Menpora 2021: PSM Waspadai Riko Simanjutak

Ibnu Munsir - Sepakbola
Jumat, 19 Mar 2021 21:30 WIB
Riko Simanjuntak di Persija jakarta saat menghadapi Shan United di SUGBK, Rabu (16/5/2019)
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjutak diwaspadai PSM Makassar di Piala Menpora 2021. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Makassar -

PSM Makassar akan melawan Persija Jakarta di Piala Menpora 2021. Juku Eja mewaspadai salah satu pemain Macan Kemayoran, Riko Simanjuntak.

Duel PSM dengan Persija akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (23/3/2021). PSM mengakui bahwa tim Ibu Kota memang mempunyai skuad yang lebih oke.

Persija mempunyai pemain-pemain top seperti Marco Motta, Marc Klok, Riko Simanjuntak, hingga Osvaldo Haay. Pemain PSM, Zulham Zamrun, yang mengakui skuad Persija berkualitas sip.

"Untuk situasi saat ini, mungkin Persija bisa dibilang lawan yang sangat tangguh di grup PSM Makassar, apalagi dia punya materi tim yang sangat lengkap, pemain-pemain juga sangat lengkap, pemain asing dan pemain lokal, jadi ya cukup berat lah," kata Zulham Zamrun usai latihan terakhir di lapangan Bosowa Sport Center, Jalan Tengku Umar, Tallo, Makassar, Kamis (19/3/2021) sore.

"Jadi kesiapan terakhir pemain, yang jelas sama, dari tadi yang bilang (pelatih) kami siap untuk Piala Menpora, di pertandingan pertama mungkin semangat aja yang bisa diberikan kepada pemain," jelasnya.

Senada dengan Zulham, Rizky Eka juga mengatakan hal yang sama. Ia menyebut spesifik pemain yang harus diwaspadai.

"Dia (Persija) mempunyai materi-materi pemain yang dibilang lebih diatas dari kami, tapi kami ada terus untuk memberikan yang terbaik ya, mungkin ada ada Riko (waspadai) dan setiap penampilan nanti akan memberikan yang terbaik," kata Rizky.

Olehnya itu, Rizky mengatakan meski Persija Jakarta siap tampil baik, PSM Makassar juga akan lebih siap di pertandingan Piala Menpora 2021.

"Sepertinya di sesi latihan terakhir, pemain-pemain dan tim sudah siap, sudah siap, kalau melihat tim Persija Sepertinya dia sudah siap, dan lebih siap lagi kami," kata Rizky lagi.

(cas/adp)