Jadwal Piala Menpora 2021: Arema FC Vs Tira Persikabo Siap Tempur

Bayu Ardi Isnanto - Sepakbola
Sabtu, 20 Mar 2021 15:05 WIB
Piala Menpora 2021, Logo Piala Menpora 2021
Jadwal Piala Menpora 2021: Arema FC Vs Tira Persikabo Siap Tempur. (Foto: dok. PT LIB)
Solo -

Dari jadwal Piala Menpora 2021, Arema FC Vs Tira Persikabo akan resmi mengawali turnamen pramusim tersebut. Kedua tim sama-sama sudah siap tempur.

Piala Menpora 2021 akan resmi bergulir hari Minggu (21/3) besok. Duel pembuka, Arema FC Vs Tira Persikabo, dipentaskan di Stadion Manahan, Solo, pada pukul 15.15 WIB.

Dari kubu Arema FC, asisten pelatih Kuncoro menegaskan kesiapan timya. Persiapan satu bulan terakhir diyakini sudah maksimal dalam usaha tampil sebaik mungkin.

"Kita target setinggi-tingginya. Masalah persiapan satu bulan, taktik, bertahan, menyerang, Insyaallah maksimal bisa juara," kata Kuncoro dalam jumpa pers virtual, Sabtu (20/3/2021).

Banner Piala Menpora 2021

Namun, pemain Arema FC, Johan Alfarizi, juga menegaskan timnya tidak akan memandang sebelah mata pada lawan-lawan yang dihadapi di Piala Menpora 2021. Secara khusus untuk menghadapi laga perdana Arema FC Vs Tira Persikabo, sesuai jadwal Piala Menpora 2021.

"Semua lawan berat. Tergantung kita mengatur masing-masing kondisi dan permainan. Arema juga bawa pemain muda. Ini bisa menguntungkan, bisa tidak, kita lihat di pertandingan," ujar dia.

Di sisi lain, Tira Persikabo juga memastikan telah siap menghadapi Piala Menpora 2021. Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko, mengatakan telah menyusun strategi untuk memenangi pertandingan melawan Singo Edan besok.

"Persiapan berjalan baik sesuai dengan yang telah disusun. Kita sudah melakukan internal game. Kondisi anak-anak cukup baik," kata Igor.

"Karena turnamen ini jadi tantangan besar dengan jadwal padat. Kita harus siapkan fisik pemain semaksimal mungkin," ujarnya.

Arema FC akan menghadapi Tira Persikabo dalam laga perdana Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/3/2021) pukul 15.15 WIB. Di Grup A, Arema juga akan menghadapi dua klub lainnya, yakni Barito Putera dan PSIS Semarang.

Prakiraan Susunan Pemain:

Arema FC:
Kiper: Teguh Amiruddin
Belakang: Ikhfanul Alam, Bagas Adi Nugroho, Ikhwan Ciptadi, Johan Alfarizi
Tengah: Bruno Smith, Seiya Dacosta, Hanif Sjabandi, Dendi Santoso
Depan: Dedik Setiawan, KH Yudo

Tira Persikabo:
Kiper: Syahrul Trisna
Belakang: Rifad Marasabessy, Herwin Tri Saputra, Andy Setyo, Abduh Lestaluhu
Tengah: Guntur Triaji, Manahati Lestusen, Roni Sugeng Ariyanto
Depan: Wawan Febriyanto, Muhammad Dimas Drajad. Hendra Bayaw

Jadwal Piala Menpora 2021 hari Minggu (21/3) besok:

- Arema FC Vs Tira Persikabo pukul 15.15 WIB
- PSIS vs Barito Putera pukul 18.15 WIB

(bai/krs)