Menpora Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan di Piala Menpora 2021

Ari Purnomo - Sepakbola
Minggu, 21 Mar 2021 14:19 WIB
Zainudin Amali menegaskan protokol kesehatan di Piala Menpora 2021 sudah sip.
Zainudin Amali menegaskan protokol kesehatan di Piala Menpora sudah sip. (Foto: detikcom/Ari Purnomo)
Solo -

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi penerapan protokol kesehatan menjelang kickoff Piala Menpora 2021.

Di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021), Amali memberikan pujian itu. Laga Arema FC vs Tira Persikabo yang akan menjadi pembuka Minggu sore WIB.

Menurut Amali, komitmen panitia penyelenggara, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan juga PSSI sudah sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pemerintah.

"Menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang sudah diterapkan PSSI dan PT LIB. Maka kami memastikan sekali lagi tentang persiapan pertandingan dan protokol kesehatan," kata Menpora saat jumpa pers di Stadion Manahan.

Bahkan, kata Menpora, dirinya bersama dengan Ketua Umum (Ketum PSSI) Mochamad Iriawan dan Dirut PT LIB Akhmad Akdian Lukita sudah melakukan pengecekan secara menyeluruh.

"Saya, Ketum PSSI dan Dirut LIB, memastikan dan mengecek dari awal, sejak bus pemain tiba. Baik tim yang bertanding di saat pertama dan kedua sampai mereka selesai di pertandingan. Kami cek satu persatu," tuturnya.

Kesimpulannya, lanjut Amali, Piala Menpora 2021 sudah melakukan persiapan dengan benar menerapkan protokol kesehatan dengan serius.

"Ini penting dan dilakukan di semua tempat pertandingan, sebelum dimulai lakukan cek protokol kesehatan. Baik di Manahan, Sleman, Bandung dan Malang," ungkapnya.

Pengecekan dilakukan sesuai dengan list yang dijadikan sebagai dasar permohonan izin penyelenggaraan kompetisi.

"Cek satu-persatu sesuai dengan check list yang diberikan PT LIB dan PSSI saat permohonan izin.

Panitia menyiapkan dengan sungguh-sungguh dan serius. Mohon dukungan dan bantuan bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga di tempatnya masing-masing," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketum PSSI Mochamad Iriawan, juga menyampaikan hal serupa.

Menurut Iwan Bule, Panitia menyepakati apa yang diinginkan pemerintah.

"Kami mempersiapkan item yang ada. Tanda sudah di swab. Id card by name by barcode. Apresiasi suporter agar Piala Menpora bisa berjalan dengan lancar. Kompetisi liga 1 dan 2 bisa bergulir," katanya.



Simak Video "Gairah Pencinta Sepak Bola saat Piala Menpora Digelar di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)