Piala Menpora 2021: PSS Akui Kalah Stamina dari Madura United

Yudha Maulana - Sepakbola
Selasa, 23 Mar 2021 23:15 WIB
Pesepak bola Madura United Zulfiandi (kedua kanan) bersama Bruno Lopes (ketiga kiri) berebut bola dengan tiga pesepak bola PSS Sleman saat pertandingan Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/3/2021). Pertandingan tersebut dimenangkan Madura United 2-1. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/rwa.
Madura United unggul stamina atas PSS. Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Bandung -

PSS Sleman takluk 1-2 dari Madura United di laga perdana Grup C Piala Menpora 2021. Pelatih Dejan Antonic mengaku timnya kalah stamina dari tim lawan.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (23/3/2021), sebetulnya Super Elja bisa bermain cukup bagus hingga 70 menit pertama. Mereka juga unggul berkat gol tendangan bebas Irfan Jaya di babak pertama.

Namun gol Mochamad Kevy dan tendangan bebas Jaimerson memastikan kemenangan Laskar Sape Kerrab. Kegagalan menjaga keunggulan ini disebabkan penurunan kondisi fisik menjelang akhir laga.

"Habis itu mungkin stamina beberapa pemain sudah turun, kita coba ganti masuk beberapa pemain, tapi ritme pertandingan kita turun drastis," kata Dejan dalam jumpa pers virtual usai laga.

Dejan mengakui tingkat kebugaran Madura United lebih unggul dibandingkan para penggawanya. "Jangan lupa, kita cuma latihan enam hari tapi cukup positif dari 70 menit pertama kita kira masuk satu gol dan kita ada tiga peluang, istimewa," kata Dejan.

PSS sebenarnya punya peluang untuk menambah pundi gol lewat kaki Irfan Jaya pada menit ke-75. Sayangnya, sepakannya masih melayang melewati mistar gawang. "Mungkin kalau kita masuk gol kedua Mila atau Irfan lagi mungkin bisa selesaikan pertandingan dengan positif," tutur Irfan.

Banner Piala Menpora 2021

"Tentu sakit hati sedikit karena kita kalah, tapi kita sudah masuk di jalan yang benar," sambungnya.

Menurutnya, kekalahan ini akan menjadi modal bagi PSS untuk menatap kompetisi yang sesungguhnya. "Bagus dan anak-anak semua tadi kerja keras disiplin dan semangat besar, dan itu kunci untuk kita di liga ke depan," kata Dejan.

Selanjutnya, PSS akan berjumpa dengan Persela Lamongan pada 28 Maret mendatang.

(yum/adp)