Sayap-sayap Persiraja yang Menaklukkan Persita

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Rabu, 24 Mar 2021 23:00 WIB
Pesepak bola Persita Tangerang Kito Chandra (kedua kanan) mencoba menerobos pertahanan tim Persiraja Banda Aceh saat pertandingan Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, Rabu (24/3/2021). ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/aww.
Persiraja Banda Aceh menaklukkan Persita Tangerang di Piala Menpora 2021 berkat kekuatan sayap. (Foto: Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)
Sleman -

Persiraja Banda Aceh membukukan kemenangan atas Persita Tangerang di Piala Menpora 2021. Serangan sisi sayap menjadi kunci kemenangan Laskar Rencong.

Dalam duel di Stadion Maguwoharjo, Rabu (24/3/2021), Persiraja menang 3-1 atas Pendekar Cisadane. Tiga gol kemenangan Lantak Laju diborong di babak pertama dan diborong oleh Assanur Rijal.

Kemenangan ini tak lepas dari gemilangnya penampilan kiper Fakhrurrazi Kuba. Pemain 31 tahun itu beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, menjelaskan kunci timnya hanya kebobolan satu gol bukan hanya karena Kuba. Menurutnya, lini belakang juga tampil solid saat melawan Persita.

"Dia (Kuba) tampil lumayan sore ini tapi itu tak lepas dari solidnya lini belakang," kata Hendri seusai laga, Rabu (24/3/2021).

Hendri juga menjelaskan skema permainan yang diperagakan di atas lapangan yakni melalui umpan dari sisi sayap. Terbukti 3 gol berhasil disarangkan. Gol itu tercipta usai water break babak pertama.

"Konsep kami tidak berubah, kami memang dari crosing, karena kami punya pemain yang cepat dan crosing bagus," ucapnya.

"Ini (usai water break) momen untuk tekan terus melalui kedua sayap. Di tengah ada 2 striker (yang siap menerima umpan silang)," tambahnya.

Ia juga memuji semangat yang ditunjukkan anak asuhnya. Menurutnya, dengan bermain tanpa beban, Persiraja justru bisa tampil menyengat.

"Kami nothing to lose, tapi sore ini alhamdulillah ini kerja keras anak-anak, perjuangan anak-anak, kompak, mau menang dan mereka buktikan di atas lapangan," sebutnya.



Simak Video "Gairah Pencinta Sepak Bola saat Piala Menpora Digelar di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/adp)