Rizky Pellu Kunci Bali United Tumbangkan Persiraja

ADVERTISEMENT

Rizky Pellu Kunci Bali United Tumbangkan Persiraja

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Senin, 29 Mar 2021 19:37 WIB
Pesepak bola Bali United Rizky Ahmad Sanjaya Pellu (kanan) mencoba melewati penjaga gawang Persiraja Banda Aceh Fakrurrazi (kiri) saat pertandingan Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (29/3/2021). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyanyah/rwa.
Rizky Pellu menjadi kunci kemenangan Bali United atas Persiraja Banda Aceh. (Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Sleman -

Bali United menumbangkan Persiraja Banda Aceh di lanjutan Piala Menpora 2021. Rizky Pellu mendapatkan sanjungan atas kemenangan Serdadu Tridatu.

Dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Senin (29/3/2021), Bali United menang 2-0 atas Laskar Rencong. Gol Ilija Spasojevic dan Rizky Pellu yang menjadi penentu kemenangan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memuji kerja keras Yabes Roni cs. Dia menyesali satu gol Bali United yang dianulir.

"Kami sudah kerja keras dari babak pertama, kami cetak tiga gol tapi 1 dianulir," kata Teco seusai laga.

"Saya pikir dari babak pertama kami sudah kontrol pertandingan, babak kedua kami lebih jaga tenaga dan jaga poin, kami butuh menang, kami sudah cukup 2-0," ungkapnya.

Gemilangnya penampilan Bali United tak lepas dari apiknya lini tengah Serdadu Tridatu. Rizky Pellu yang dipasang menggantikan Diego Assis berhasil membayar kepercayaan pelatih.

Ia tampil lugas dan beberapa kali menang duel. Hingga akhirnya Rizky mencetak gol lewat sundulan.

"Rizky Pellu kami pasang. Dia kami pikir Persiraja pasang legiun asing untuk starter, kami butuh pemain yang bisa duel dan kami pasang Rizky Pellu karena dia bisa duel," kata Teco.

Pertandingan kali ini juga menjadi kesempatan untuk Teco merotasi pemainnya. Usai mencetak gol, Teco mengambil semua kesempatan pergantian pemain.

"Saya sudah ganti 4 pemain dalam pertandingan pertama dan ini saya ganti 6 pemain dalam pertandingan kali ini, saya pikir ini kalau ada yang bilang tidak ada rotasi itu salah mengerti," ungkapnya.

Sementara itu, Ilija Spasojevic yang mencetak 1 gol menilai ada perkembangan dalam segi permainan tim. Ia juga menilai pemain di lini kedua Bali United bisa menguasai bola dan mendistribusikan bola dengan baik.

"Penting untuk mencetak gol, tapi penting untuk tim menang dan ini ada progres baik dari pertandingan kemarin tapi kita masih harus kerja keras untuk pertandingan berikutnya," kata Spaso.

Pada pertandingan pamungkas, Bali United akan berhadapan dengan Perisita Tangerang. Sementara Persiraja Banda Aceh harus menghadapi Persib Bandung di laga terakhir Grup D.

(cas/mrp)

ADVERTISEMENT