Tersingkir dari Piala Menpora, Persita Kantongi Sejumlah Catatan

ADVERTISEMENT

Tersingkir dari Piala Menpora, Persita Kantongi Sejumlah Catatan

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Senin, 29 Mar 2021 23:00 WIB
Pesepak bola Persib Bandung Wander Luiz (dua kanan) mencoba melewati sejumlah pesepak bola Persita Tangerang saat pertandingan Piala Menpora di Stadion Maguwoharjp, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (29/3/2021). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa.
Persita Tangerang kalah 1-3 dari Persib Bandung dan tersingkir dari Piala Menpora 2021. (Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Sleman -

Persita Tangerang menelan kekalahan keduanya di Piala Menpora 2021, yang memastikan mereka tersingkir. Tapi Pendekar Cisadane dapat pelajaran penting.

Persita Tangerang meraih hasil negatif saat melawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada lanjutan Grup D Piala Menpora 2021. Mereka kalah telak 1-3.

Hasil ini membuat Persita terbenam di dasar klasemen, sekaligus menjadi tim kedua yang tersingkir usai Borneo FC. Tanpa poin setelah dua laga, Persita tak punya kans menyusul Persib dan Bali United yang mengumpulkan poin enam dan empat.

Pelatih Persita Tangerang Widodo C Putro mengakui masih banyak yang harus dibenahi. Terutama soal organisasi permainan.

"Memang organisasi saat kita kehilangan bola itu yang masih kita perlu terus diperbaiki," kata Widodo seusai laga, Senin (29/3/2021).

"Memang di dalam permainan ada beberapa pemain yang masih harus ditingkatkan lagi skill individunya dan kemampuan individunya," sebutnya.

Mantan pelatih Bali United ini membeberkan, pada babak pertama menerapkan formasi 3-5-2 untuk menahan pergerakan pemain Persib Bandung. Kemudian baru pada babak kedua tim diinstruksikan untuk lebih menyerang.

"Tapi memang kecerdikan dari pemain Persib ini tidak terjaga, tidak kita kontrol, akhirnya di babak pertama kita kehilangan poin. Tapi di babak kedua ada perubahan dan itu sangat positif untuk perkembangan tim ini untuk Liga 1," tambahnya.

Legenda timnas Indonesia itu pun tidak terlalu ambil pusing dengan hasil ini. Menurutnya, Piala Menpora 2021 bisa dijadikan ajang untuk melihat perkembangan pemain dan kekurangan tim.

"Kami untuk saat ini belum komplet dengan pemain. Kita juga belum ada pemain asing juga. Nanti ada beberapa pemain yang akan kita tambah," pungkasnya.



Simak Video "Legenda Persib Gelar Salat Gaib dan Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)

ADVERTISEMENT