Persib Menang Dramatis, Robert Albert Belum Puas

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Jumat, 02 Apr 2021 23:00 WIB
Persib Bandung unggul 1-0 atas Persiraja Banda Aceh di babak pertama matchday ketiga Grup D Piala Menpora 2021. Skuad Pangeran Biru memimpin lewat sundulan Wander Luiz. Laga dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021).
Persib Bandung lolos ke perempatfinal Piala Menpora 2021. (Foto: Dok. Liga Indonesia Baru)
Sleman -

Persib Bandung menjadi juara Grup D Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh. Namun, masih ada kekecewaan dari pelatih Robert Rene Albert.

Persib menang 2-1 dalam laga penentuan Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021) malam WIB. Tiga poin didapat Maung Bandung secara dramatis.

Persib unggul lebih dulu lewat sundulan Wander Luiz di menit ke-25. Persiraja sukses menyamakan kedudukan di menit ke-90 lewat Assanur Rijal.

Ferdinand Sinaga keluar sebagai pahlawan Maung Bandung lewat gol di injury time babak kedua. Tambahan tiga poin membuat Persib menduduki puncak klasemen akhir dengan 7 poin, dan lolos ke perempatfinal menemani Bali United yang mengoleksi 5 poin.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku sedikit kecewa karena timnya gagal memaksimalkan peluang. Persib dinilai seharusnya bisa mencetak lebih dari dua gol.

"Dua tim bermain berbeda, satu dengan banyak umpan panjang dan satu lagi bermain dengan skema build up," kata Robert usai laga, Jumat (2/4/2021).

"Skor dalam pertandingan ini mengecewakan, harusnya tercipta banyak gol karena banyak peluang (dari Persib)," tambahnya.

Pelatih asal Belanda itu juga memberikan pujian kepada Ferdinand Sinaga yang berhasil mencetak gol kemenangan Persib.

"(Performanya) Bagus, karena dia (Ferdinand) mencetak gol kemenangan," sanjungnya.

Sementara itu, Dedi Kusnandar bersyukur bisa lolos. Akan tetapi menurutnya masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

"Bersyukur kita bisa lolos, tapi tetap kita harus perbaiki permainan kita," kata Dedi.



Simak Video "Waduh! Markas Persib Diserbu Oknum Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)