Hasil Piala Menpora 2021: Sengit, Persela Vs Persik Tuntas 2-2

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 07 Apr 2021 18:04 WIB
Dua pesepak bola Persik Kediri Andri Ibo (kiri) dan M Sabillah (kedua kiri) berusaha menghadang pesepak bola Persela Lamongan Riyatno Abiyoso (ketiga kiri) saat pertandingan sepak bola Group C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/4/2021). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc.
Laga Persela vs Persik tuntas 2-2. (Foto: M Agung Rajasa/ANTARA FOTO)
Bandung -

Laga sengit terjadi di Grup C Piala Menpora 2021. Persela Lamongan vs Persik Kediri tuntas 2-2, dalam laga yang diwarnai dua kartu merah.

Persela vs Persik digelar di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4/2021). Kedua tim memburu satu tiket perempatfinal yang tersisa dari Grup C.

Sebelum laga, Persela dan Persik sama-sama mengoleksi tiga poin. Kemenangan akan membuat pemenangnya punya kans mendampingi Persebaya ke babak delapan besar-dengan syarat PSS Sleman juga harus kalah melawan Persebaya.

Namun, laga Persela vs Persik tuntas tanpa pemenang. Derby Jawa Timur berakhir imbang 2-2. Setelah berduel sengit, skor imbang menjadi hasil akhir.

Bertarung sengit sejak kick off, Persik bisa unggul lebih dulu. Di menit ke-12, Yusuf Meilana bisa membobol gawang Persela lewat aksi individu.

Namun, Persela bisa membalas lewat penalti lima menit berselang. Pelanggaran OK John tak cuma membuahkan hadiah penalti bagi Persela, namun juga menjadi apes bagi Persik karena John diusir wasit.

Penalti Persela pun bisa dimaksimalkan Melvyn Lorenzen menjadi gol. Skor 1-1.

Unggul jumlah pemain bisa dimaksimalkan Persela. Di menit ke-23, gol kedua bisa dicetak Persela oleh Melvyn. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Persela bisa mengontrol laga. Beberapa peluang bisa ditebar anak asuh Didik Ludianto.

Namun, Persela malah kembali kebobolan. Di menit ke-82, Laskar Joko Tingkir memberi Persik hadiah penalti.

Pelanggaran kepada Ibrahim Sanjaya membuat gawang Persela dibobol Andri Ibo lewat penalti. Skor 2-2 bertahan hingga laga bubar, di mana Persela juga menelan kartu merah yang dialamatkan kepada M Nasir.

Hasil imbang membuat Persela dan Persik sama-sama mengoleksi 4 poin, sama dengan PSS Sleman dan Madura United.

Artinya, PSS masih bisa merebut tiket delapan besar malam nanti. Super Elang Jawa cuma butuh imbang kontra Persebaya Surabaya, untuk menyegel peringkat dua Grup C.

Susunan Pemain

Persela: Dwi, Birrul, Zaenuri, Demerson, Nasir, Bustomi, Akbar, Syahroni, Riyatno, Malik, Melvyn

Persik: Yusron, Ibo, John, Sabillah, Sanjaya, Eko, Agung, Dany, Bayu, Bagaskara, Yusuf

(yna/krs)