Suporter Klub Diminta Tak Buat Kerumunan Selama Gelaran Piala Menpora

Nurcholis Maarif - Sepakbola
Kamis, 08 Apr 2021 23:59 WIB
Menpora
Foto: Kemenpora
Jakarta -

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berharap penyelenggaraan babak perempatfinal Piala Menpora 2021 bisa lancar seperti fase grup yang digelar di empat kota, yaitu Malang, Solo, Sleman, dan Bandung. Kompetisi pramusim ini akan menjadi catatan penting bagi pihak kepolisian guna menurunkan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

"Piala Menpora sampai saat ini masih berlangsung sesuai dengan perencanaan penyelenggara. Sebentar lagi akan memasuki babak delapan besar. Saya berharap tetap akan lancar sebagaimana penyelenggaraan babak penyisihan grup di empat kota," kata Amali dalam keterangan tertulis, Kamis (8/4/2021).

Kini Piala Menpora 2021 suda memasuki babak perempat final atau delapan besar. Babak 8 besar Piala Menpora 2021 sendiri akan mulai digelar pada 9 April mendatang. Undiannya sudah ditentukan sejak awal dengan sistem silang, yakni juara grup melawan runner up grup.

Delapan tim akan bersaing untuk merebut tiket semifinal, yang digelar pada 15-16 April dan 18-19 April. Adapun perebutan tempat ketiga digelar pada 24 April, dan final yang digelar dua leg pada 22 dan 25 April 2021.

Ia pun mengapresiasi suporter yang sejauh ini tidak membuat kerumunan selama Piala Menpora 2021 berlangsung. Ia berharap situasi seperti ini bisa bertahan hingga Piala Menpora selesai.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada para suporter, pendukung masing-masing tim dan masyarakat umumnya yang telah menonton dari rumah masing-masing, serta tidak berkerumun dengan mengadakan nonton bareng. Semoga ini bisa dipertahankan terus," harapnya.

(ncm/ega)