PSM Bersyukur, Dari Underdog Malah Lolos ke Semifinal Piala Menpora

Muhammad Aminudin - Sepakbola
Sabtu, 10 Apr 2021 04:00 WIB
Pesepak bola PSM Makassar melakukan selebrasi usai mengalahkan PSIS Semarang dalam pertandingan perempatfinal Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (9/4/2021). PSM Makassar melaju ke semifinal setelah mengalahkan PSIS Semarang melalui adu pinalti dengan skor akhir 4-2. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/rwa.
PSM Makassar senang bisa lolos ke semifinal Piala Menpora 2021 (ARI BOWO SUCIPTO/ANTARA FOTO)
Malang -

PSM Makassar berhasil menyingkirkan PSIS Semarang di perempatfinal Piala Menpora 2021. Juku Eja bersyukur bisa melaju sejauh ini meski berstatus underdog.

Di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (9/4/2021), PSIS menghadapi PSM Makassar. Sama-sama bermain ngotot selama 90 menit, tak ada gol tercipta dan pertandingan harus ditentukan lewat tos-tosan.

Pada fase ini, PSM muncul sebagai pemenang dengan skor 4-2 karena semua penendangnya berhasil. Di kubu PSIS, ada dua yang gagal yakni Pratama Arhan dan Hari Nur Yulianto yang bolanya ditepis kiper Hilman Syah.

Bagi PSM, kemenangan ini begitu melegakan karena mereka tampil di ajang ini tanpa persiapan maksimal. Apalagi beberapa pemain andalannya musim lalu tidak bisa dipertahankan karena persoalan finansial.

Tapi, hal itu malah memacu para pemain untuk tampil lebih semangat dan membuktikan kalau PSM tidak bisa dianggap remeh.

"Syukur, Alhamdulillah tim kami lolos semifinal dulunya diangap underdog kuda hitam. Tapi pemain kami bekerja keras dengan disiplin itu yang diperlihatkan dalam lapangan tadi," kata Pelatih PSM, Syamsuddin Batolla, dalam konferensi pers virtual, Jumat (9/4/2021).

Hal sama juga disampaikan kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur, yang mengaku doa seluruh pemain agar tim tampil bagus bisa terkabul.

"Doa kami terkabul, kita sejak awal ingin jaga harga diri sebagai orang Makassar. Dan saat ini, kita lolos semifinal dan tentunya membuat bangga masyarakat Sulawesi Selatan," ucap Zulkifli yang mendampingi Syamsuddin.

(mrp/raw)