Hasil Piala Menpora 2021: Kalahkan Barito Putera, Persija ke Semifinal

Mercy Raya - Sepakbola
Sabtu, 10 Apr 2021 20:19 WIB
Persija Jakarta menghadapi Barito Putera dalam laga perempatfinal Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kepajen, Sabtu 10 April 2021.
Persija Jakarta menang 1-0 atas Barito Putera. (Foto: Dok. Persija Jakarta)
Jakarta -

Persija Jakarta melaju ke semifinal Piala Menpora 2021. Macan Kemayoran menumbangkan Barito Putera 1-0 di babak 8 besar.

Di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (10/4/2021), gol tunggal dari Marko Simic yang menjadi penentu kemenangan Persija.

Pertandingan masih berjalan sama kuat sejak babak pertama, kendati Macan Kemayoran kerap memberi banyak tekanan kepada Laskar Antasari.

Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-53 Persija sejatinya punya umpan bagus setelah tendangan Riko mampu melesak ke tengah kotak penalti. Sayang, sundulan Osvaldo yang lemah sehingga bola mampu diraih oleh Riyandi dengan sempurna.

Persija mencoba peruntungan lagi di dua menit berselang, lewat serangan Rico, tapi kini Lutfi yang melakukan penyelamatan kepada gawang Riyandi.

Macan Kemayoran akhirnya bisa memecah kebuntuan laga usai gocekan Rico yang berhasil mengobrak-abrik pertahanan lawan di samping gawang. Kemudian dimanfaatkan Simic dengan tendangan tipis dan gol akhirnya tercipta di menit ke-60.

Persija kian di atas angin setelah berhasil mengungguli lawan. Kini, giliran Osvaldo juga berusaha untuk menambah keunggulan tapi gagal setelah Riyandi berhasil menangkap bola.

Barito melakukan pembenahan dengan mengganti sejumlah pemainnya. Salah satunya Rizky Pora yang digantikan Beni Oktovianto. Namun, skuad Djajang Nurdjaman masih kesulitan mengembalikan keadaan menghadapi pemain-pemain berkualitas dari Persija.

Barito sempat mendapat kesempatan menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Bayu Pradana. Akan tetapi bola melenceng ke samping gawang. Tapi kemudian bola dikuasai kembali oleh Riko dkk.

Peluang emas kembali diperoleh Persija untuk menambah gol di menit ke-90. Tapi gol dari Marc Klok itu dianulir wasit karena terjadi pelanggaran oleh Simic yang mengadang Cassio.

Enam menit tambahan jelang laga berakhir, Barito bangkit dengan melakukan serangan yang berbahaya di gawang Persija, tapi Andritany berhasil menghalau bola dari pemain Barito. Sampai akhirnya, wasit meniupkan peluitnya tanda pertandingan berakhir.

Persija menang 1-0 atas Barito Putera. Tim asuhan Sudirman akan menantang PSM Makassar di babak semifinal.



Simak Video "Gairah Pencinta Sepak Bola saat Piala Menpora Digelar di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)