Shin Tae-yong Izin ke Ansan Greeners demi Asnawi Gabung ke Timnas

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 14 Apr 2021 18:33 WIB
asnawi mangkualam ansan greeners
Shin Tae-yong Izin ke Ansan Greeners, Demi Asnawi ke Timnas (Instagram @asnawi_bhr )
Jakarta -

Shin Tae-yong mau memanggil Asnawi Mangkualam untuk agenda Timnas Indonesia. Untuk itu ia akan mengajukan izin ke Ansan Greeners, klubnya Asnawi di Korea.

Timnas Indonesia akan menggelar Pemusatan Latihan (TC) mulai 1 Mei mendatang. TC itu digelar untuk persiapan menghadapi uji coba melawan Afghanistan dan tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Laga melawan Afghanistan rencananya akan digelar pada 25 Mei. Sementara tiga laga Pra-Piala Dunia adalah; melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan UEA pada 11 Juni. Semua pertandingan Timnas Indonesia tersebut akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Terkini, Shin Tae-yong baru saja menyaksikan secara langsung permainan Asnawi bersama Ansan Greeners, Minggu (11/4/2021). Asnawi main sebagai starter dalam laga kontra Jeonnam Dragons di lanjutan K League 2 2021.

"Saya akan berdiskusi dengan Ansan Greeners apakan Asnawi Mangkualam bisa bergabung dengan Timnas Indonesia sepekan sebelum seleksi Timnas untuk main pada Juni," kata Shin Tae-yong dikutip dari media Korea, sports-g.

Setelah menyaksikan permainan Asnawi Mangkualam, Shin Tae-yong makin yakin untuk memanggil eks PSM Makassar ke Timnas Indonesia. Disebutnya, Asnawi bisa beradaptasi dengan gaya sepakbola Korea.

"Dia bisa cepat beradaptasi dengan K League 2. Setelah laga, saya memberi tahu apa yang benar dan apa yang salah dilakukan oleh Asnawi," tuturnya.

Jika terwujud, ini bukan kali pertama Shin Tae-yong memanggil Asnawi ke Timnas Indonesia. Eks pelatih Korea di Piala Dunia 2018 itu sudah pernah memanggil Asnawi dan menyaksikan langsung kualitas sang pemain pada pertengahan tahun 2020.

Karena itu pula yang membuat Shin Tae-yong merekomendasikan nama Asnawi ke Ansan Greeners. Rekomendasi Shin Tae-yong terbukti moncer, Asnawi sudah tiga kali berturut-turut dimainkan oleh Ansan Greeners dalam tiga laga terakhir.

(aff/yna)