Semifinal Piala Menpora 2021: Persib Antisipasi Kejutan PSS

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Kamis, 15 Apr 2021 15:45 WIB
Robert Rene Alberts
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (Yudha Maulana/detikcom)
Sleman -

PSS Sleman punya skuad yang baru dan juga bermain di kandang sendiri pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. Maka Persib Bandung janjikan laga seru.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tidak ingin meremehkan kekuatan PSS Sleman dalam laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. Apalagi pada musim ini skuad PSS Sleman mengalami banyak perombakan.

"PSS sudah menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain-pemain yang baru dan pemain yang bagus untuk membangun tim musim ini," kata Robert dalam sesi pre match conference, Kamis (15/4/2021).

Robert juga memprediksi laga semifinal leg I pada Jumat (16/4) malam akan berlangsung sangat menarik. Apalagi Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo yang merupakan kandang Super Elang Jawa itu.

Seperti diketahui, pada laga awal turnamen ini tidak ada tim yang bertanding di kandang masing-masing. Namun, pada laga semifinal ini venue pertandingan sudah ditentukan sejak awal dan kebetulan PSS dan Persib lolos.

"Sebetulnya di pertandingan ini tidak bisa dilakukan di kandang masing-masing. Tapi karena Persib dan PSS berhasil ke semifinal maka PSS Sleman bermain di kandang dan mereka bisa bermain lebih nyaman," ujarnya.

Ia pun menilai pertandingan melawan PSS akan berlangsung menarik. "Tapi peraturan di semifinal berubah dan pasti akan ada pertandingan yang menyenangkan dalam dua pertandingan ke depan antara Persib melawan PSS," ucap mantan pelatih PSM Makasassar itu.

Adapun Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman dalam pertandingan 2 leg. Pertandingan leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman besok malam dan leg kedua dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, pada 19 April 2021.

(aff/krs)