Persib Kalahkan PSS Saat Bermain Kurang Oke

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Jumat, 16 Apr 2021 23:30 WIB
Pesepak bola Persib Bandung Dedi Kusnandar (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PS Sleman Irfan Jaya (kiri) saat pertandingan semifinal leg I Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (16/4/2021). ANTARA FOTO/hendra Nurdiyansyah/aww.
Persib Bandung mengalahkan PSS Sleman di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. (Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Sleman -

Robert Rene Alberts menilai bahwa Persib Bandung tidak bermain bagus saat menang atas PS Sleman. Di sisi lain, Maung Bandung bisa memperlihatkan tekad untuk menang.

Semifinal leg I Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) malam WIB, berhasil dimenangkan Persib. Pangeran Biru berhasil mengandaskan perlawanan alot PSS dengan skor akhir 2-1.

PSS unggul duluan lewat gol Saddam Gaffar. Persib kemudian membalikkan keadaan dengan gol-gol Victor Igbonefo dan Frets Butuan.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts cukup puas dengan kemenangan ini. Walaupun ia menilai kualitas permainan Persib belum terlalu oke.

"Kedua tim ingin menang. Kualitas permain Persib tidak terlalu bagus, tapi Persib bisa menunjukkan karakternya," kata Robert seusai laga.

"Yang diinginkan kemenangan, Persib masih bisa menampilkan permainan seperti ini sudah sangat luar biasa," sambungnya.

Pelatih asal Belanda itu menilai bukan cuma Persib yang bermain tidak bagus, hal yang sama juga dialami PSS. Robert juga menilai ini bukan ajang pramusim, tapi lebih ke kompetisi.

"Saya rasa kedua tim belum memberikan terbaik. Ini bukan pramusim tapi kompetisi dan kedua tim ingin memenangkan pertandingan," sebutnya.

Kendati demikian, mantan pelatih PSM Makassar itu cukup puas dengan skor 2-1 yang diperoleh Maung Bandung. Hal ini bisa jadi modal penting untuk menghadapi Super Elang Jawa pada semifinal leg 2 di Stadion Manahan, Solo, pada 19 April mendatang.

"Saya pikir skor bagus, seperti saya bilang karakter Persib untuk memenangkan pertandingan muncul," Robert mengungkapkan.



Simak Video "Waduh! Markas Persib Diserbu Oknum Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)