PSS Vs Persib: Misi Maung Bandung Teruskan Tren Bagus

Ari Purnomo - Sepakbola
Senin, 19 Apr 2021 01:43 WIB
Robert Rene Alberts
Robert Rene Alberts ingin Persib Bandung melanjutkan tren bagus saat melawan PSS Sleman. (Foto: dok Persib Bandung)
Solo -

Persib Bandung belum tumbang di Piala Menpora 2021. Maung Bandung ingin melanjutkan tren bagus saat melawan PSS Sleman di leg II semifinal.

PSS vs Persib berlangsung di stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) pukul 20.30 WIB. Tim asuhan Robert Rene Alberts di atas angin karena mengantongi keunggulan agregrat 2-1.

Itu menjadi modal bagus Persib untuk melaju ke final Piala Menpora 2021. Persib juga belum kalah dengan catatan 3 kali menang dan 1 kali imbang. Pelatih Pangeran Biru, Robert Rene Alberts, ingin tren itu berlanjut.

"Dan saya harap tren bagus Persib Bandung akan terus berlanjut hingga babak final karena itu tujuan kami," ujar pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts saat jumpa pers jelang laga, Minggu (18/4).

Pelatih asal Belanda itu menambahkan kondisi para pemain Persib sudah melakukan recovery yang cukup usai pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

"Kami sudah melakukan recovery dari pertandingan kemarin," tuturnya.

Robert menunggu kondisi terkini pemain Persib yang akan diturunkan di leg kedua besok. Pemilihan pemain harus menunggu latihan terakhir untuk mengetahui kondisi para pemain.

"Akan kami lihat latihan sore, karena kami tidak ingin mengambil risiko apapun. Kalau performa baik akan bermain kalau tidak, tidak akan memberikan sebuah kesempatan yang punya risiko," kata Robert.

Pada kesempatan yang sama Made Wirawan mengatakan bahwa pertandingan besok akan tetap maksimal meskipun sudah menang di pertandingan sebelumnya.

"Pertandingan besok kami tidak melihat apa hasil dari pertandingan sebelumnya. Kami akan melupakan pertandingan kemarin dan kami akan bermain seperti awal lagi," kata Made.

"Dan kami berusaha bermain lebih baik lagi dari kemarin agar kami bisa memenangkan pertandingan ini," kata kiper Persib itu menambahkan.

(cas/krs)