PSS Vs Persib: Ini Pemain Maung Bandung yang Diwaspadai Super Elja

Ari Purnomo - Sepakbola
Senin, 19 Apr 2021 08:20 WIB
Striker Persib Bandung, Wander Luiz, mencetak dua gol pada laga debutnya di Liga 1 2020
PSS Sleman mewaspadai pemain Persib Bandung, siapa saja? (Foto: detikcom/Yudha Maulana)
Solo -

PSS Sleman mewaspadai beberapa pemain menjelang duel dengan Persib Bandung di leg II semifinal Piala Menpora 2021. Siapa itu?

Leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 antara PSS vs Persib di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021). PSS membutuhkan kemenangan 1-0 untuk lolos ke final.

Pelatih PSS, Dejan Antonic, masih menunggu kondisi terakhir pemain untuk melawan Maung Bandung. Irfan Bachdim dan Asyraq Gufron tak fit 100 persen karena cedera.

"Kami akan pilih pemain yang 100 persen untuk pertandingan dan pemain yang bisa kasih maksimum untuk pertandingan," ujar Dejan saat jumpa pers jelang laga, Minggu (18/4/2021).

Dejan mewaspadai beberapa pemain Persib demi mendapat hasil baik. Salah satunya adalah Febri Hariyadi yang sarat dengan pengalaman.

"Tim kuat kalau semua pemain bekerjasama, Persib ada beberapa pemain yang bagus sekali dan sudah lama di sepakbola Indonesia dan nama dia juga sudah cukup bagus jangan lupa Febri Hariyadi," tambahnya.

Sebagai mantan pelatih Persib, Dejan mengetahui benar kualitas permainan pemain bernomor punggung 13 itu.

"Mulai sama saya saat saya melatih Persib, saya berikan dia kesempatan bermain. Banyak orang yang tidak percaya di Bandung dan sekarang Febri menjadi satu pemain inti, tidak hanya di Persib tetapi juga di Timnas Indonesia," ungkapnya.

Selain Febri, kehadiran Wander Luiz di leg kedua besok juga akan diwaspadai oleh PSS. Dengan hadirnya Luiz, Dejan mengatakan, Persib akan sedikit mengubah permainannya.

"Pemain Persib akan berubah sedikit, kami sudah siap untuk Wander Luiz, satu pemain yang cukup bagus dan inti di Persib. Tapi saya percaya defender kami sudah siap untuk besok," tuturnya.

Dejan optimistis, PSS mempunyai kualitas yang cukup bagus untuk melawan Persib meskipun di laga pertama sudah kalah 1-2.

"Dia punya kualitas, kami punya kualitas, saya pikir game yang terakhir cukup interesting karena dua tim ingin menang dan kami lebih fokus dan disiplin dan semua bisa lancar," kata Dejan lagi.

(cas/pur)